Breaking News:

Berita Slawi

Siswa MTsN 2 Tegal Divaksin, Percepatan Herd Imunity di Lingkungan Sekolah

Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal yang kali ini menyasar siswa sekolah terus digencarkan. 

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Siswa MTsN 2 Tegal sedang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pihak sekolah bekerja sama dengan Polsek Slawi dan Polres Tegal, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal yang kali ini menyasar siswa sekolah terus digencarkan. 

Setelah kemarin berlangsung vaksinasi massal di SMPN 1 Slawi, hari ini Selasa (14/9/2021) giliran MTsN 2 Tegal mengadakan kegiatan serupa dengan jumlah sasaran lebih banyak yaitu 1.074 siswa.

Menurut Waka Humas MTsN 2 Tegal Sekhudin, peserta vaksinasi merupakan siswa dari kelas Vll, Vlll, dan lX dengan jumlah total sesuai yang masuk didata sebanyak 1.074 siswa.

Adapun teknis pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sama seperti pada umumnya, yaitu siswa antre terlebih dahulu sesuai kelas masing-masing dan menunggu giliran skrining data, kesehatan, setelahnya jika semua terpenuhi maka baru bisa suntik vaksin.

"Dari jumlah keseluruhan siswa di MTsN 2 Tegal sebanyak 1.276 siswa, data yang masuk ke kami untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal ada 1.074 siswa.

Adapun mereka yang tidak terdaftar sebagian sudah vaksin sendiri, ada juga karena orangtua belum memberikan izin, ada juga yang sedang sakit atau mengkonsumsi obat tertentu, dan usia belum genap 12 tahun," jelas Sekhudin, pada Tribunjateng.com, Selasa (14/9/2021).

Sekhudin menegaskan, berlangsungnya kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi siswa bersifat fleksibel atau tidak ada paksaan sama sekali.

Sehingga jika memang ada orangtua siswa yang masih khawatir, takut, atau enggan anaknya mengikuti vaksinasi maka tidak masalah.

Mengingat sebelumnya pihak sekolah terlebih dahulu mengirimkan surat untuk orangtua apakah mengizinkan anaknya mengikuti vaksinasi atau tidak.

Dengan kata lain keberlangsungan kegiatan vaksinasi massal juga sesuai persetujuan orangtua siswa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved