Breaking News:

Berita Pekalongan

Wali Kota Pekalongan Aaf Sebut Anak Harus Terawasi dan Terfasilitasi

Sekolah sudah seharusnya menjadi tempat yang ramah dan menyenangkan bagi siswa.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/INDRA DWI PURNOMO
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid dan bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya menghadiri milad ke-2 Sekolah Islam Al Azhar Kota Pekalongan dan deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA). 

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - Sekolah sudah seharusnya menjadi tempat yang ramah dan menyenangkan bagi siswa.

Salah satu upaya untuk mencapai kenyamanan tersebut, yakni dengan dikembangkannya Sekolah Ramah Anak (SRA). 

Dalam momentum Milad ke-2, Sekolah Islam Al Azhar Kota Pekalongan, Jawa Tengah mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak (SRA).

Deklarasi ini bertujuan untuk menjamin sekolah tempat yang ramah dan menyenangkan bagi seluruh siswa.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengapresiasi atas Milad ke-2 sekaligus pendeklarasian sekolah Islam Al-Azhar Kota Pekalongan menjadi sekolah ramah anak.

Pihaknya mengungkapkan bahwa, pendeklarasian ini merupakan ketiga kalinya dirinya meresmikan SRA di jenjang pendidikan sejak awal tahun 2021.

"Momentum ini menjadi komitmen bersama untuk Sekolah Ramah Anak.

Semoga sinergi ini terus terjalin dengan baik dalam mewujudkan generasi penerus Kota Pekalongan yang berakhlaqul karimah," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid kepada Tribunjateng.com usai menghadiri Milad ke-2, Sekolah Islam Al Azhar Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (14/9/2021). 

Menurut Wali Kota, Kota Pekalongan selama 3 tahun ini telah meraih predikat kota layak anak dan pihaknya terus mendorong sekolah-sekolah menjadi sekolah ramah anak.

Seperti diketahui, SRA adalah sekolah yang terbuka dan melibatkan anak untuk berpartisipasi dalam segala kegiatan, kehidupan sosial, serta mendorong tumbuh kembang dan kesejahteraan anak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved