Breaking News:

Berita Slawi

Luhut Sebut Kematian Pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal Tinggi, Bupati Umi Angkat Bicara

Luhut Sebut Kematian pasien karena Covid-19 di Kabupaten Tegal Meningkat, Bupati Umi Azizah Angkat Bicara. soroti vaksinasi yang tak proporsional

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
IST
Bupati Tegal Umi Azizah, bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tegal saat menyimak pengarahan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan pada video conference implementasi PPKM level 4 di Pulau Jawa dan Bali dari Rumah Dinas Bupati Tegal, Rabu (21/7/2021) kemarin. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan, menyebut Kabupaten Tegal masuk dalam tiga daerah di Jateng yang angka  kematian karena Covid-19 tinggi.

Sehingga hal ini menjadi sorotan, bahkan hingga pemerintah pusat.

Bupati Tegal Umi Azizah pun angkat bicara mengenai hal ini, ia menanggapi pernyataan Luhut tersebut secara santai.

Umi mengakui, jika dihitung dari angka persentase jumlah kasus terkonfirmasi dan angka kematian memang kesannya masih tinggi.

Walaupun begitu, menurut dia, dari sisi jumlah angka absolut kasus kematian karena Covid-19 di Kabupaten Tegal turun jauh.

Umi pun mencontohkan, saat Kabupaten Tegal mengalami tren kasus Covid-19 yang meninggi, tepatnya Juni-Juli 2021 lalu, jumlah kasus terkonfirmasi dalam seminggu mencapai 500 pasien yang meninggal 50 orang.

"Persentasenya 50 banding 500 dikali 100 persen hasilnya 10 persen," terangnya.

Sedangkan yang menjadi sorotan Menko Marves Luhut kemarin, Umi tidak menampik jika seminggu terakhir ada 25 kasus terkonfirmasi dan empat di antaranya meninggal dunia.

Sehingga persentasenya 4 banding 25 dikali 100 hasilnya 16 persen.

"Kalau dilihat dari persentase angka kematian Covid-19 jumlahnya memang banyak, tapi ya sesuai yang sudah saya jelaskan tadi karena angka perbandingannya yang dulu seminggu 500 sekarang turun 25, dan yang meninggal 4 orang."

"Padahal jika melihat perkembangan saat ini, angka kematian ataupun penambahan kasus Covid-19 sangat turun drastis," jelas Umi, pada Tribunpantura.com, Rabu (15/9/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved