Breaking News:

Berita Slawi

Percepatan Vaksinasi Covid-19 Terus Digencarkan di Kabupaten Tegal

Polres Tegal bersama Kodim 0712/Tegal, organisasi masyarakat (ormas) Projo, dan Universitas Bhamada Slawi menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, sedang memantau berlangsunya kegiatan vaksinasi Covid-19 massal, berlokasi di Gedung Yaumi Centre Slawi, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Polres Tegal bersama Kodim 0712/Tegal, organisasi masyarakat (ormas) Projo, dan Universitas Bhamada Slawi menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal, berlokasi di Gedung Yaumi Centre Slawi, Rabu (15/9/2021). 

Ketua Projo (pro Jokowi) Kabupaten Tegal Sugirman mengatakan, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan serentak di beberapa daerah ini merupakan bukti kepedulian khusunya bagi masyarakat Kabupaten Tegal. 

"Kebetulan memang ada instruksi dari pusat, serta pembinaan langsung oleh bapak Jokowi yang menggandeng TNI dan Polri untuk mengadakan kegiatan gerakan nasional percepatan vaksin Covid-19 gratis untuk masyarakat," jelas Sugirman, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (15/9/2021). 

Menurut Sugirman, kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan serentak di Jawa Tengah pada Rabu (15/9/2021), dengan jumlah dosis vaksin yang disediakan sebanyak 20 ribu dosis vaksin jenis sinovac. 

"Kegiatan vaksinasi tidak hanya di Kabupaten Tegal saja, tapi juga berlangsung di daerah lain seperti Solo, Magelang, dan Semarang.

Perlu saya sampaikan, program ini tidak mengurangi jatah vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Tegal.

Karena 1.000 dosis yang ada kami usahakan sendiri ke Kementerian Kesehatan dan Mabes Polri didukung oleh salim group," terangnya. 

Sementara itu, Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro menambahkan, kegiatan percepatan vaksinasi merupakan ajakan positif kepada masyarakat Kabupaten Tegal yang bersinergi dengan Polres Tegal. 

"Kegiatan ini merupakan upaya baik dalam menerapkan vaksinasi ke masyarakat yang saat ini penerapannya baru mencapai 25 persen.

Alhamdulilah selama kegiatan berjalan dengan lancar dan antrean juga sesuai," ungkap Kompol Didi. 

Wakapolres berharap, dengan suntik vaksin masyarakat Kabupaten Tegal bisa membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19. 

"Mudah-mudahan upaya baik ini bisa mendapat respon positif dan diterima oleh masyarakat," tutupnya.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved