Breaking News:

Berita Jateng

KPK Monitoring dan Evaluasi Pemberantasan Korupsi di Pemkab Kudus

Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang ke Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (15/9/2021).

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: muh radlis
IST
Bupati Kudus HM Hartopo saat menemui Tim Korsupgah KPK di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, KUDUS - Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang ke Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (15/9/2021).

Kedatangan lembaga antirausah itu untuk melakukan monitoring dan evaluasi Monitoring Control Prevention (MCP) dan tematik.

MCP merupakan aplikasi yang digunakan sebagai tools dalam rangka melaksanakan monitoring dan evaluasi atas progres rencana aksi pemberantasan korupsi yang terintegrasi.  

Kegiatan diawali dengan penyerahan sertifikat tanah aset milik pemkab Kudus sejumlah 45 bidang dari Kepala kantor pertanahan atau BPN Kudus kepada Bupati Kudus HM Hartopo. 

"Selamat datang di Kudus, apresiasi sekaligus terima kasih kami haturkan atas terselenggaranya acara ini, semoga membawa manfaat sebesarnya bagi terciptanya good and clean government di pemerintah kabupaten Kudus," kata Hartopo

Hartopo juga berujar bahwa hakikat penyelenggaraan pemerintahan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan memajukan kehidupan masyarakat. 

"Oleh karena itu, apa yg kita kerjakan harus sesuai prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat bangsa dan negara," katanya.

Pihaknya juga mengatakan, dalam penyelenggaraan pemerintahan, Kabupaten Kudus diharap terus dan berulang-ulang untuk selalu mematuhi prinsip-prinsip tersebut agar terhindar dari permasalahan di kemudian hari. 

"Hasil rakor monev kiranya dapat menjadi pelecut bagi Pemkab Kudus untuk berupaya memperbaiki diri ke depannya," imbuhnya. 

Selain itu, Hartopo meminta tindak lanjut Organisasi Perangkat Daerah terkait, mengenai 8 area intervensi dalam kegiatan Korsupgah, agar terus ditingkatkan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved