Breaking News:

Berita Jateng

TMMD Sengkuyung di Dukuhseti Pati Fokuskan Mobilitas Masyarakat di Bidang Pertanian

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III 2021 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama Dandim Letkol Czi Adi

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Program TMMD Sengkuyung Tahap III 2021 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani di Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, PATI - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III 2021 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani di Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti, Rabu (15/9/2021).

Dilaksanakan di balai Desa Wedusan, pembukaan TMMD ini digelar secara sederhana dengan protokol kesehatan ketat dan dihadiri oleh undangan terbatas.

Adapun TMMD kali ini dilaksanakan di dua desa, yaitu desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti dan Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo.

Saiful Arifin berharap, sama dengan sebelumnya, terselenggaranya kegiatan TMMD mulai awal hingga selesai dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat.

“Manunggalnya TNI bersama rakyat dan Polri dalam TMMD ini merupakan kekuatan yang sangat luar biasa.

Apabila tiga kekuatan ini saling mendukung, tentunya dapat membangun desa yang merupakan kunci utama pembangunan daerah," ujar pria yang akrab disapa Safin ini.

Dengan potensi tanah yang begitu subur, lanjut dia, pihaknya mengajak warga setempat untuk semakin aktif memanfaatkan tanah untuk pertanian. 

Menurutnya, selain mengangkat potensi singkong, warga setempat juga dapat mengembangkan potensi komoditas pertanian yang lain.

"Sudah tentu potensi-potensi lain yang memiliki nilai lebih.

Seperti alpukat, durian, maupun pisang dengan kualitas yang baik," ujar dia.

Safin optimistis, apabila pembangunan melalui TMMD ini dikaitkan dengan mobilitas masyarakat di bidang pertanian, tentu hasilnya akan semakin memberikan manfaat. 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved