Breaking News:

Berita Slawi

'Terima Utuh, Jangan Ada Potongan', Pesan Bupati Tegal Ihwal Insentif Guru Keagamaan Rp1,7 Juta

'Terima Utuh, Jangan Ada Potongan', Pesan Bupati Tegal Ihwal Insentif Guru Keagamaan Rp1,7 juta, senilai total Rp15,8 Miliar untuk ribuan guru

Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah, saat memaparkan sosialisasi penyaluran insentif hibah pendidikan keagamaan tahun anggaran 2021, Rabu (15/9/2021) lalu di gedung pertemuan Syailendra, Hotel Grand Dian, Slawi, Kabupaten Tegal. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Sebanyak 5.048 guru taman pendidikan Al-Quran (TPQ) dan 4.263 guru madrasah diniyah takmiliyah (MDT) Kabupaten Tegal akan menerima dana insentif hibah untuk pengajar pendidikan keagamaan senilai total Rp15,8 miliar. 

Informasi tersebut mengemuka saat berlangsung sosialisasi penyaluran insentif hibah pendidikan keagamaan tahun anggaran 2021, Rabu (15/9/2021) lalu di gedung pertemuan Syailendra, Hotel Grand Dian Slawi, Kabupaten Tegal

Dari jumlah tersebut, masing-masing guru akan memperoleh insentif sebesar Rp1,7 juta rupiah. 

Adapun penyaluran dana hibah dari APBD Kabupaten Tegal tahun anggaran 2021 ini akan dilakukan melalui transfer bank ke rekening Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tegal.

Selanjutnya dari Kemenag ke bank penyalur yang akan mendistribusikan pencairannya ke guru penerima hibah insentif di masing-masing kecamatan.

Lewat sambutannya, Bupati Tegal Umi Azizah, meminta agar proses penentuan sasaran dan penyaluran insentif untuk guru TPQ dan MDT tersebut terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya berharap proses pemberkasan dan verifikasinya cermat dan teliti, karena ini sangat penting agar pemberi hibah maupun penerimanya tidak tersangkut permasalahan hukum akibat kesalahan administrasi ataupun ketidaktepatan sasaran,” pesan Umi, dalam rilis yang diterima Tribunpantura.com, Sabtu (18/9/2021). 

Ia juga minta dalam penyalurannya tidak boleh ada pemotongan ataupun penyelewengan anggaran di dalamnya. 

“Kita ingin insentif untuk guru TPQ dan madrasah ini bisa diterima penuh, diterima utuh, sehingga bisa sedikit membantu meningkatkan kesejahteraannya,” kata Umi. 

Umi memandang pengajaran pendidikan agama Islam oleh guru TPQ dan madrasah sangatlah penting. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved