Breaking News:

Berita Jateng

972 Penyintas Covid-19 di Banyumas Beri 3.167 kantong Plasma Konvalesen

Dalam kurun Januari sampai dengan pertengahan September 2021, PMI Banyumas bisa mendapat 3.167 kantong plasma konvalesen. 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muh radlis
IST
Sejumlah pendonor darah saat mendonorkan darahnya dalam kegiatan HUT ke-76 PMI tingkat kabupaten yang dilaksanakan di UDD PMI Banyumas, Desa Pekaja, Kecamatan Sokaraja, Banyumas, Sabtu (18/9/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, PURWOKERTO - Dalam kurun Januari sampai dengan pertengahan September 2021, PMI Banyumas bisa mendapat 3.167 kantong plasma konvalesen. 

Jumlah tersebut berasal dari 972 orang penyintas Covid-19 yang mendonorkan plasma konvalesen (PK) di PMI Kabupaten Banyumas. 

Ketua PMI Banyumas, Sadewo Tri Lastiono didampingi dokter Ivone Rusyandari dari Unit Donor Darah (UDD) PMI Banyumas mengatakan saat ini PMI Banyumas masih melayani penyintas Covid-19 yang akan mendonorkan PK-nya.

''Saya juga akan mendonorkan plasma konvalesennya. 

Saya juga penyintas Covid-19, lulusan Covid-19. 

Hanya masih menunggu waktu diperbolehkan karena setelah sembuh dari Covid-19 tidak bisa langsung donor,'' ujar Sadewo kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Hal itu disampaikannya di sela-sela kegiatan HUT ke-76 PMI tingkat kabupaten yang dilaksanakan di UDD PMI Banyumas, Desa Pekaja, Kecamatan Sokaraja, Banyumas, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Sadewo yang juga Wakil Bupati Banyumas seiring dengan berkurangnya jumlah kasus Covid-19 dan terus bertambahnya jumlah pasien Covid-19 yang sembuh, di UDD PMI Banyumas saat ini memiliki stok plasma konvalesen yang cukup.  

Dokter Ivone yang bertanggungjawab menangani donor darah di PMI Banyumas menambahkan meski stok PK tersedia dalam jumlah yang cukup.

UDD PMI Banyumas tetap melayani penyintas Covid-19 yang akan mendonorkan plasma konvalesennya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved