Breaking News:

Berita Jateng

Kemenkumham Jateng Koordinasi dengan Instansi Lain Evakuasi Kapal Pengayoman di Nusakambangan

Kantor Kementerian Hukum san HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah langsung melakukan langkah progresif atas tenggelamnya Kapal Pengayoman IV di

Penulis: m zaenal arifin | Editor: muh radlis
IST
Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, usai melakukan konsolidasi terkait tenggelamnya Kapal Pengayoman IV di Perairan Nusakambangan, Cilacap, Sabtu (18/9/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, CILACAP - Kantor Kementerian Hukum san HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah langsung melakukan langkah progresif atas tenggelamnya Kapal Pengayoman IV di Perairan Nusakambangan, Cilacap, pada Jum'at (17/9/2021) kemarin.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah,  A. Yuspahruddin, langsung melakukan pertemuan dengan sejumlah Pimpinan Tinggi Pratama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Jawa Tengah, di ruang pertemuan Gedung Dermaga Wijayapura Nusakambangan, Sabtu (18/9/2021).

Dalam pertemuan tersebut, juga diikuti Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cilacap Capt. Purgana, dan General Manager PT. Pelindo III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap, Sutopo.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin mengatakan, konsolidasi dengan otoritas terkait tersebut digelar dalam rangka penanganan lalu lintas di Perairan Nusakambangan serta evakuasi bangkai kapal Pengayoman IV dan truk yang tenggelam.

"Saat ini masih proses pencarian dan evakuasi dengan dibantu Polres Cilacap, Lantamal Cilacap, Basarnas, Kodim 0703/Cilacap, Polair, KSOP, untuk mencari tempat di mana truk itu berada," kata Yuspahruddin, dalam rilisnya.

Dari hasil pencarian, lokasi truk yang tenggelam bersamaan dengan Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham RI telah ditemukan.

"Kemudian nanti dilakukan evakuasi terhadap truk itu, sehingga perairan ini, pelayaran bisa berjalan lancar kembali," ucapnya.

Dalam evakuasi truk, Kemenkumham Jawa Tengah bekerjasama dengan KSOP, Pelindo, Pertamina dan PT SBI.

Ia berharap, dari kerjasama tersebut berhasil mengevakuasi truk yang berada di dalam laut.

Sementara itu, Kepala KSOP Capt. Purgana menyatakan, kesiapan untuk memberikan bantuan kepada Kemenkumham dari sisi teknis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved