Breaking News:

Berita Batang

Jenderal Bintang Tiga TNI Cek Pengerjaan Fisik TMMD Batang, Letjen Teguh: Alamnya Luar Biasa

Jenderal Bintang Tiga TNI Cek Pengerjaan Fisik TMMD Batang, Letjen Teguh: Alamnya Luar Biasa

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Dina Indriani
Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letnan Jenderal Teguh Arief Indratmoko (dua dari kanan) didampingi Bupati Batang Wihaji (tengah) saat mengunjungi lokasi TMMD Reguler 112 Kodim 0736 Batang di Desa Gerlang Kecamatan Blado, Senin (20/9/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letnan Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Letjen TNI) Teguh Arief Indratmoko, mengunjungi lokasi TMMD Reguler 112 Kodim 0736 Batang di Desa Gerlang Kecamatan Blado, Senin (20/9/2021).

Didampingi Bupati Batang Wihaji, Letjen TNI Teguh Arief sempat mengecek lokasi pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.004 meter dengan mengendari sepeda motor.

Pelaksanaannya pembangun fisik TMMD Reguler 112 progresnya sudah 80 persen. 

Program tersebut kan menyelesaikan pembangunan jalan rabat beton dengan panjang 1.003 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,15 meter. 

Lalu, tebing (talud) dengan panjang 397 meter, lebar 30 centimeter dan tinggi 3,3 metet dan play dekker 5 titik yang masing - masing panjangnya 5 metet dan leber 1 meter.

Selain itu, juga ada sasaran tambahan berupa rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 7 unit, penyuluhan bela negara, Kambitmas, Posyandu, pencegahan covid-19 dan vaksinasi. 

"Saya sudah keliling di Desa Gerlang, banyak potensi pertanian sayuran seperti, kentang, wortel, kol dan sayuran lainya, ini investasi yang luar biasa."

"Maka alamnya harus dipelihara dan dikoordinasikan dengan baik dengan stakeholder," tutur Letnan Jendral Teguh Arief Indratmoko.

Danpusterad juga menghimbau agar warga Gerlang memelihara alam sebagai investasi masa depan. Karena hampir sebagian besar hutanya sudah beralih fungsi menjadi tanaman sayuran.

"Sebaiknya, walaupun lepas dari hutan lindung. Saran kami untuk warga tetap memelihara daerah-daerah hutannya sebagai resapan air."

"Lereng dan bukit-bukit tinggi tanaman tegakannya jangan di tebang," ujarnha.

Ia meminta masyarakat Gerlang diberikan edukasi bagaimana pentingnya memelihara alam khususnya di sekiyar hutan lindung. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved