Breaking News:

Azis Syamsuddin Tersangka

Punya Harta Rp100 Miliar, Kekayaan Azis Syamsuddin Bertambah Rp3,7 Miliar selama Pandemi

Punya Harta Rp100 Miliar, Kekayaan Azis Syamsudin Bertambah Rp3,7 Miliar selama Pandemi Covid-19. kini tersangka kpk kasus suap lampung tengah

Tribunnews/Irwan Rismawan
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) dini hari. KPK resmi menahan Azis Syamsuddin terkait kasus dugaan korupsi pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah. 

TRIBUNPANTURA.COM, JAKARTA - Politikus Partai Golongan Karya (Golkar), Muhammad Azis Syamsuddin, tersangka kasus suap penanganan perkara di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mempunyai harta kekayaan sekitar Rp100 miliar.

Angka tersebut lebih banyak sekira Rp3,757 miliar dibanding jumlah harta kekayaannya periode sebelumnya.

Artinya, pundi-pundi kekayaan Wakil Ketua DPR RI itu bertambah Rp3,8 miliar selama pandemi.

Kini Azis yang diduga menyuap petugas KPK itu telah ditetapkan sebagai tersangka, dan langsung ditahan dan disiolasi pada hari ini, Sabtu (25/9/2021).

Diketahui, politikus Partai Golkar ini diduga memberikan uang pelicin sebesar Rp3,1 miliar kepada mantan penyidik KPK Stepanus Robin untuk mengurus perkara di Lampung Tengah yang menyeret namanya dan kader Partai Golkar lainnya, yaitu Aliza Gunado, yang tengah diselidiki KPK.

Harta kekayaan Azis Syamsuddin

Berdasarkan data yang diakses Kompas.com dalam situs web elhkpn.kpk.go.id milik KPK, Azis terakhir kali melaporkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) pada 22 April 2021 untuk laporan periodik tahun 2020.

Adapun di LHKPN terbaru, Azis tercatat memiliki total harta kekayaan sebanyak Rp 100.321.069.365.

Dia memiliki tujuh bidang tanah dan bangunan yang berlokasi di Jakarta Selatan dan Bandar Lampung senilai Rp89.492.201.000.

Azis juga memiliki sejumlah kendaraan mewah hingga sepeda motor Harley Davidson dengan total Rp3.502.000.000.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved