Breaking News:

Berita Slawi

Hadiri Pelantikan Pengurus AMPG dan KPPG Tegal, Bupati Umi: Pemuda Tentukan Masa Depan Bangsa

Hadiri Pelantikan Pengurus AMPG dan KPPG Tegal, Bupati Umi: Pemuda Tentukan Masa Depan Bangsa

Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah, saat memberikan sambutan di acara pelantikan dan pengukuhan angkatan muda partai Golkar (AMPG) dan kesatuan perempuan partai Golkar (KPPG) Kabupaten Tegal periode 2021-2026 di Syailendra Convention Hall, Hotel Grand Dian Slawi belum lama ini. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Pemuda memiliki peran penting dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Sehingga pencapaian visi Indonesia Maju sebagai cita-cita besar membangun kehidupan bangsa yang berdaulat, sejahtera, dan berdikari secara ekonomi tidak terlepas dari budaya dan pola pikir pemudanya pada hari ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah, pada acara pelantikan dan pengukuhan angkatan muda partai Golkar (AMPG) dan kesatuan perempuan partai Golkar (KPPG) Kabupaten Tegal periode 2021-2026 di Syailendra Convention Hall, Hotel Grand Dian Slawi belum lama ini. 

Di sini, Umi mengajak kader AMPG dan KPPG turun tangan, ikut serta menyelesaikan permasalahan riil yang dihadapi seperti kemiskinan, pengangguran, kerusakan lingkungan, persampahan, hingga ketergantungan pada produk impor.

“Patriotisme di era perdagangan bebas bisa diwujudkan lewat gerakan membeli Indonesia."

"Dengan membeli dan menggunakan produk buatan dalam negeri, berarti kita ikut ambil bagian membebaskan pasar dari jajahan produk impor,” ujar Umi, dalam rilis yang diterima Tribunpantura.com, Kamis (30/9/2021). 

Lebih lanjut, Umi berpesan agar lebih menguatkan mindset dan culture-set kader Partai Golkar yang berorientasi pada kemajuan dan kebaharuan. 

Menciptakan sesuatu dari nothing menjadi something dan dari something menjadi something better.

Hal tersebut penting sebab negara ini butuh perubahan besar, sehingga peran AMPG dan KPPG sebagai salah satu motor organisasi kepemudaan bisa mengajak generasi muda lainnya untuk turun tangan, menjawab tantangan global.

“Segeralah ambil sikap untuk menjawab tantangan global sebelum semuanya terlambat."

"Ayo singsingkan lengan bajumu, kita wujudkan masyarakat pemuda Kabupaten Tegal yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter kuat,” pesannya.

Umi menambahkan, di era media sosial, era internet of things ini, kader pemuda-pemudi Partai Golkar harus bisa menjadi influencer, sosok pribadi berpengaruh yang mampu mengajak lebih banyak orang untuk berbuat baik, berbicara baik, sebagaimana norma adat ketimuran dan kultur keagamaan sebagai etika di lingkungan pergaulan sosial.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal Agus Solihin, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tegal tersebut. 

Menurut Agus, kedatangan Umi menjadi spirit bagi para pengurus AMPG dan KKPG.

“Ini sebagai bukti peran pemerintah yang terus membangkitkan semangat pemudanya untuk ikut membangun dan mendukung visi-misi pembangunan meski lewat organisasi kepemudaan partai,” pungkasnya. (dta) 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved