Breaking News:

Berita Batang

OJK Siapkan Tiga Ribu Dosis di Vaksinasi Massal Kabupaten Batang

Guna membantu pemerintah untuk mendukung percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji bersama Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal, Ludy Arlianto saat menunjau vaksinasi di Gedung PSC Batang, Kamis (30/9/2021) 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Guna membantu pemerintah untuk mendukung percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal menggelar vaksinasi massal dalam rangka Pekan Vaksin se-Jawa Tengah.

"Untuk di Kabupaten Batang dari OJK sendiri support 3 ribu dosis vaksin," tutur Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal, Ludy Arlianto, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kamis (30/9/2021).

Ludy mengatakan dukungan percepatan vaksinasi tersebut sesuai arahan Presiden Jokowi dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Berdasarkan arahan Presiden Jokowi,  sebagai upaya dalam pemulihan ekonomi nasional maka langkah pertama yang dilakukan yaitu dengan percepatan vaksinasi agar terbentuk herd immunity," jelasnya.

Secara keseluruhan, lanjut dia OJK pusat mengalokasikan 10 juta vaksin hingga akhir tahun 2021 untuk seluruh daerah di Indonesia.

"Alokasi secara keseluruhan ada 10 juta, mudah-mudahan nanti ke depan Batang diupayakan mendapat lebih dari 100 ribu agar setiap hari bisa dilakukan vaksinasi, karena saat ini antusias masyarakat sudah cukup tinggi supaya Herd Immunity lebih cepat tercapai," imbuhnya.

Sementara Bupati Batang Wihaji mengapresiasi atas support sehingga membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Batang.

Capaian vaksinasi di Kabupaten Batang saat ini mencapai 26,78 persen.

"Saat ini Batang masih 26,78 persen, target program vaksin nasional di atas 50 persen, dengan adanya dukungan percepatan vaksinasi dari berbagai pihak semoga target segera tercapai," pungkasnya.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved