Breaking News:

Berita Pekalongan

Jelang HUT TNI, Panglima Koarmada II Ziarah ke TMP Prawira Reksa Negara Pekalongan

Panglima Koarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan (Prawira Reksa

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/INDRA DWI PURNOMO
Panglima Koarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto (tengah) bersama Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan (Prawira Reksa Negara), Kota Pekalongan, Minggu (3/10/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - Panglima Koarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan (Prawira Reksa Negara), Kota Pekalongan, Minggu (3/10/2021).

Ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian acara menyambut hari jadi ke-76 TNI.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa pahlawan serta peletakan karangan bunga di Tugu Monumen TMP Prawira Reksa Negara. Kemudian, dilanjutkan tabur bunga.

Panglima Koarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, ziarah ke TMP ini dalam rangka untuk memperingati HUT ke-76 TNI.

"Kegiatan ziarah ini dilakukan oleh TNI AL di lima tempat yaitu TMP Kalibankung Tegal yang langsung dipimpin oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, lalu di TMP Prawira Reksa Negara, TMP Penggarit Pemalang, TMP Kadilangu Batang, dan TMP Bahari di Kaki Gunung, Ciremai Kuningan," kata Panglima Koarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya, di TMP Prawira Reksa Negara Kota Pekalongan terdapat 18 prajurit TNI Al yang gugur dalam melaksanakan tugas untuk mempertahankan NKRI.

"7 dari KKO atau Marinir dan 11 prajurit dari pelautnya," ujarnya.

Pihaknya menekankan, ziarah dilakukan karena sebagai negara yang besar tidak akan pernah melupakan sejarah.

Sejarah itu bagaimana pengorbanan para pendahulu untuk mempertahankan negara ini.

"Dengan mengetahui dan mengingat para pahlawan, berarti kita mengingat jasa-jasanya untuk selanjutnya sebagai penerus bangsa untuk selalu mengingatnya," tambahnya. 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved