Breaking News:

Berita Slawi

Duduki Jabatan Baru sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Tegal, Ini Kata Aribawa

Duduki Jabatan Baru sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Tegal, Ini Kata Bambang Kusnandar Aribawa

Diskominfo Kabupaten Tegal
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Bambang Kusnandar Aribawa (kiri) yang belum lama ini dilantik, menerima memori jabatan (serah terima jabatan) dari pejabat lama Dessy Arifianto (kanan), Senin (4/10/2021) kemarin di ruang rapat Dinas Kominfo. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Bambang Kusnandar Aribawa, yang belum lama ini dilantik, menerima memori jabatan (serah terima jabatan) dari pejabat lama Dessy Arifianto, Senin (4/10/2021) kemarin di ruang rapat Dinas Kominfo. 

Sebagaimana diketahui, bersama 11 pejabat tinggi pratama yang lain keduanya telah dimutasi dan dilantik oleh Bupati Tegal Umi Azizah, pada Rabu (29/9/2021) lalu. 

Aribawa sebelumya menjabat sebagai Kepala Bapeda dan Litbang, sedangkan Dessy Arifianto selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Tegal. 

Dalam sambutannya, Aribawa menuturkan, Dinas Kominfo adalah prasyarat kemajuan daerah dan kinerja Pemerintah Daerah. 

Artinya, apabila Dinas Kominfo berkualitas dan berkinerja dengan baik maka daerah dan kinerja Pemerintah Daerah akan maju. 

Demikian pula sebaliknya, apabila Dinas Kominfo tidak berkinerja dengan baik maka daerah tersebut akan ketinggalan dengan kabupaten/kota lainnya. 

Oleh karena itu, Aribawa berharap agar segenap ASN di Dinas Kominfo berkinerja dengan sebaik-baiknya agar Dinas ini bisa membawa kemajuan daerah Kabupaten Tegal. 

“Pak Dessy sudah membawa Dinas Kominfo lebih baik dan meningkatkan “marwah” dinas kominfo."

"Beliau sudah meletakkan dan membangun sistem untuk terwujudnya smart city Kabupaten Tegal."

"Contoh dirintisnya roadmap, arsiterktur, dan manajemen risiko Sistem Pemerintahan Berbasis Eektronik (SPBE)."

"Saya siap melanjutkan hal-hal yang sudah dilakukan oleh pejabat lama," ungkap Aribawa, dalam rilis yang diterima Tribunpantura.com, Selasa (5/10/2021). 

Aribawa berharap, agar jajarannya bekerja dengan iklas dan cinta.

Apabila bekerja dilandasi ikhlas dan cinta maka semuanya akan dilaksanakan dengan kegembiraan dan semangat. 

Hal itu akan memudahkan pencapaian tujuan yang diharapkan.

"Ayo satukan frekuensi pikiran dan hati dalam bekerja."

"Apabila frekuensi nya sudah sama dan baik, maka hal tersebut akan menarik kemudahan dan kebaikan selanjutnya," pesan Aribawa. 

Sementara itu, Pejabat lama Dessy Arifianto mengemukakan capaian kinerja Dinas Kominfo sampai akhir September 2021 masih harus dipacu lagi, baik kegiatan penunjang urusan dinas di sekretrariat, kegiatan bidang sistem pemerintahan berbasis elektronik, bidang informasi dan komunikas publik, serta bidang data statistik dan persandian.  

Dessy juga menyampaikan rencana kerja perubahan anggaran 2021 dan rencana kerja 2022 mendatang. (dta) 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved