Breaking News:

Berita Slawi

Status PPKM di Kabupaten Tegal Masih Bertahan di Level Tiga

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3, 2, dan 1 Covid-19 Jawa-Bali kembali diperpanjang selama dua minggu mulai 5-18

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Suasana di area Daya Tarik Wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3, 2, dan 1 Covid-19 Jawa-Bali kembali diperpanjang selama dua minggu mulai 5-18 Oktober 2021 mendatang.

Aturan teknis sebagai dasar perpanjangan PPKM tertuang dalam instruksi menteri dalam negeri (Imendagri) nomor 47 tahun 2021.

Adapun dalam Imendagri tersebut, Kabupaten/kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah ada yang masuk PPKM level 2 dan 3, sedangkan untuk Kabupaten Tegal masih bertahan di kriteria level 3.

Mengingat Kabupaten Tegal masih bertahan di level 3, Kepala Disporapar Kabupaten Tegal Saidno mengatakan, khusus di sektor pariwisata masih berlangsung uji coba atau simulasi sampai saat ini dengan ketentuan (syarat) yang wajib dipenuhi pengelola wisata.

Salah satu yang menjadi syarat utama yaitu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menyiapkan sarana protokol kesehatan karena ini menjadi kebutuhan bersama.

"Evaluasi selalu kami lakukan, paling tidak seminggu sekali di hari Selasa.

Tujuannya untuk mengetahui apakah prokes diterapkan secara baik dan menjaga mutu layanan baik di DTW Guci, Pur'in, atau wisata lainnya.

Kami harus memastikan tetap aman, sehat, produktif, dan bahagia," jelas Saidno, pada Tribunjateng.com, Rabu (6/10/2021).

Khusus di DTW Guci, lanjut Saidno, uji coba pembukaan kembali wisata sudah berlangsung sejak 31 Agustus 2021 lalu dan masih berlangsung sampai sekarang.

Namun masih terbatas kapasitas pengunjung hanya 1.000 orang per hari dari daya tampung maksimal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved