Breaking News:

Berita Nasional

Hasil Survei SMRC Elektabilitas PKB Melejit Salip Gerindra, Muhaimin: Yakin Minimal Posisi Dua

Hasil Survei SMRC Elektabilitas PKB Melejit Salip Gerindra, Muhaimin: Yakin Minimal Posisi Dua. salip golkar

Tribunpantura.com/Faisal Affan
Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (kiri), bersalaman dengan Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori di sela-sela acara "Sosialisasi Mukatamar PKB" di Semarang, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNPANTURA.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menargetkan partai yang dipimpinnya bisa mendudukin rangking dua partai terbesar di Indonesia.

Ini seiring terus meningkatnya elektabilitas PKB, berdasarkan hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), yang dirilis pada pekan kemarin.

Karena itu, Gus Muhaimin --sapaan Muhaimin Iskandar-- optimistis PKB bakal menggusur Golkar di posisi kedua, setelah berhasil melampaui Gerindra dan kini bertengger di posisi tiga besar di bawah PDIP dan Golkar.

”Insyaallah kita yakin minimal posisi dua. Dulu di survei-survei itu PKB selalu jelek. Rangking 5, 4 paling tinggi."

"Setahun terakhir selalu bertengger kalau nggak 2 ya 3. Kalau nggak di atas Golkar ya di atas Gerindra,” kata Gus Muhaimin saat membuka Musyawarah DPC PKB se-Bali di Denpasar, pada Minggu (10/10/2021). 

Gus Muhaimin mengatakan, hasil survei dari sejumlah lembaga survei dalam beberapa waktu terakhir, menunjukkan bahwa masyarakat memberikan kepercayaan dan harapan yang tinggi terhadap PKB. 

Tren positif ini tidak lepas dari kinerja PKB di berbagai level selama ini dalam menjalankan tugas-tugas politik baik di legislatif maupun eksekutif.

Kinerja para wakil dari PKB mulai dari tingkat DPRD II, DPRD I, hingga DPR RI, menurut Gus Muhaimin, semua mengambil peran yang efektif dan nyata dirasakan masyarakat. 

”Kader-kader PKB memiliki kepedulian yang tinggi. Saya optimistis, meskipun kita tidak punya infrastruktur kecurangan, tapi kita punya energi dan kinerja yang bagus,” katanya.

Menurutnya, untuk bisa berada di posisi dua besar pada Pemilu 2024 mendatang, sudah ada berbagai indikasi, selain hasil sejumlah survei yang menunjukkan tren positif bagi PKB. 

”Kita sudah berada di parpol papan atas. Indikasi itu adalah kecenderungan yang mungkin pasti terjadi jika syarat-syaratnya terpenuhi."

"Apa itu syaratnya? Yakni kinerja, berfikir strategis, melangkah strategis, dan tepat sasaran. Kalau kinerja selesai, indikasi (meraih dua besar) mutlak selesai,” urainya. 

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved