Breaking News:

Berita Tegal

Saksikan Turnamen Voli U-17, Wali Kota Dedy Yon Minta PBVSI Tegal Cari Atlet Muda Berbakat

Saksikan Turnamen Bola Voli U-17, Wali Kota Dedy Yon Minta PBVSI Tegal Cari Atlet Muda Berbakat

Humas Pemkot Tegal
Suasana pelaksanaan turnamen U-17 bola voli di lapangan bola voli Jalan Sriti Randugunting, Kota Tegal, Minggu (10/10/2021) kemarin. 

TRIBUNPANTURA.COM, TEGAL - Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tegal, menyelenggarakan turnamen U-17 yang bertempat di lapangan bola voli Jalan Sriti Randugunting, Kota Tegal, Minggu (10/10/2021) kemarin. 

Turnamen bola voli tersebut diikuti dari klub di wilayah Brebes, Tegal, dan Slawi (Bregas). 

Ada 12 tim putra dan 10 tim putri. 

Dalam kesempatan itu, turnamen juga langsung disaksikan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. 

Dedy Yon mengatakan, turnamen bola voli tersebut dapat dijadikan sarana konsolidasi Pengurus Cabang PBVSI Kota Tegal. 

Sebab selama pandemi Covid-19 ini, banyak cabang olahraga yang nyaris tak ada kegiatan atau pertandingan.

"Ini bisa menjadi ajang adu bakat, adu prestasi, serta meningkatkan jam terbang,” katanya dalam rilis yang diterima tribunpantura.com. 

Dedy Yon meminta, Pengurus Cabang PBVSI Kota Tegal agar terus menggali atlet berbakat untuk membentuk klub inti yang bisa bertanding di tingkat provinsi bahkan nasional.

“Pertandingan semacam ini hendaknya jangan berhenti di sini. Tetapi bagaimana dapat berjalan simultan untuk memunculkan pemain-pemain baru dan dapat mengharumkan nama Kota Tegal di masa yang akan datang,” ujarnya. (*)

Ketua Pengurus Cabang PBVSI Kota Tegal, Kusnendro mengatakan, turnamen yang digelar tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober 2021.

“Turnamen kali ini kita fokuskan pada U-17 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Dan nanti tanggal 24 Oktober ada turnamen untuk umum dan U-23,” katanya. 

Ia juga berharap, kedepannya turnamen akan berlangsung untuk mencari bibit-bibit unggul sehingga bisa membentuk tim yang tangguh. 

“Sehingga semarak kegiatan bola voli kedepan semakin semangat lagi. Juga menghasilkan atlet voli agar bisa mengikuti turnamen baik tingkat karesidenan, provinsi maupun nasional. Syukur-syukur bisa sampai ke tingkat internasional," ungkapnya. 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved