Breaking News:

Berita Slawi

Bupati Umi Azizah Kembai Terpilih Jadi Ketua Muslimat NU Kabupaten Tegal, Sampaikan Pesan Ini

Bupati Umi Azizah Kembai Terpilih Jadi Ketua Muslimat NU Kabupaten Tegal, Sampaikan Pesan Ini

Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah, saat membuka acara pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tegal masa khidmah 2021-2026 di Pendopo Amangkurat belum lama ini. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Organisasi perempuan Muslimat NU memiliki peran penting menyukseskan pembangunan bangsa, mulai dari pemberdayaan perempuan hingga pendidikan karakter anak. 


Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah, saat membuka acara pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tegal masa khidmah 2021-2026 di Pendopo Amangkurat belum lama ini. 


Umi mengatakan, kader muslimat NU dikenal memiliki semangat, sikap istikamah, dan konsistensi yang luar biasa dalam khidmah an-nahdliyyah, menyebarluaskan Islam ahlussunnah wal jamaah, Islam yang moderat dan toleran, serta menjaga NKRI dengan segenap keragamannya.


Muslimat NU sebagai organisasi perempuan Islam terbesar di dunia terbukti nyata mampu mewarnai dan membawa pengaruh positif kehidupan sosial kemasyarakatan.


Tercatat ada 1.116 majelis taklim atau kajian Islam dibawah naungan Muslimat NU yang tersebar dihampir seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Tegal, di bawah koordinasi 19 pimpinan anak cabang (PAC) Muslimat NU. 


Selain itu juga terdapat lebih dari 500 taman pendidikan alquran yang dikelola Muslimat NU disamping raudatul athfal atau pendidikan anak usia dini dan kelompok bermain. 


Lebih lanjut Umi mengungkapkan, di masa pendemi Covid-19 ini Muslimat NU Kabupaten Tegal banyak membantu upaya pemerintah dalam menanganinya.

Mulai dari pembuatan dan pembagian masker kain di lingkungan pasar saat Covid mulai merebak hingga kini, memobilisasi banyak warga, terutama lansia untuk mengikuti program vaksinasi, bekerja sama dengan Puskesmas dan camat.


“Di masa ini, pergerakan sosial muslimat tidak sebatas pada penanganan pandemi saja."

"Muslimat terus bergerak aktif di berbagai kegiatan seperti membantu warga terdampak bencana, hingga berkerja sama dengan pemerintah dan juga lembaga eksternal untuk meningkatkan efektivitas program bantuan sosial dan jaminan kesehatan nasional,” jelas Umi, dalam rilis yang diterima Tribunpantura.com, Rabu (13/10/2021). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved