Breaking News:

Kriminal dan Hukum

Petani dan Kuli Bangunan Kompak Bobol Data dan Kuras Rekening 14 Nasabah BTPN Senilai Rp2 M

Petani dan Kuli Bangunan Kompak Bobol Data dan Kuras Rekening 14 Nasabah BTPN. polisi tangkap petani dan kuli pembobol nasabah bank swasta

Istimewa/net
Ilustrasi rekening nasabah bank - Petani dan kuli bangunan di Sumatra berhasil membobol data dan rekening 14 nasabah BTPN. Total kerugian korban dalam perkara ini mencapari Rp2 miliar. 

TRIBUNPANTURA.COM, JAKARTA - Data 14 nasabah Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) dibobol sekelompok orang yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan kuli bangunan.

Tak hanya data, isi rekening ke-14 nasabah BTPN tersebut juga dikuras pelaku.

Dari aksinya ini, komplotan petani dan kuli bangunan beranggotakan 4 orang ini, berhasil menguras rekening para korban senilai total Rp2 miliar.

Dua di antara 4 orang pelaku pembobolan data dan rekening nasabah BTPN kini ditangkap polisi.

Diketahui, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap dua dari empat pelaku pembobolan data dan penguras isi rekening 14 nasabah Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN).

Mereka ditangkap di kawasan Sumatera belum lama ini.

"Pekerjaannya ini sebenarnya petani bahkan ada tukang bangunan yang punya keahlian di bidang IT," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021).

Yusri menjelaskan, pengungkapan kasus akses ilegal ini bermula adanya laporan dari pihak BTPN di kawasan Jakarta Selatan ke Polda Metro Jaya, pada Juli 2021.

Dalam laporannya, pihak BTPN menyebut ada 14 nasabah yang mengalami kehilangan uang pada rekening tanpa adanya transaksi sebelumnya.

Polisi yang melakukan penyelidikan dari laporan tersebut kemudian menangkap kedua pelaku.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved