Breaking News:

Berita Slawi

Saidno Sebut Uji Coba Pembukaan Wisata di Kabupaten Tegal Berjalan Bagus

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 masih berlangsung di Kabupaten Tegal, meski demikian uji coba pembukaan sektor

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Ilustrasi suasana di area daya tarik wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu di masa uji coba pembukaan kembali setelah tutup karena adanya PPKM Level. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 masih berlangsung di Kabupaten Tegal, meski demikian uji coba pembukaan sektor pariwisata terus berlanjut dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Saat dikonfirmasi bagaimana hasil evaluasi sejauh ini, Kepala Disporapar Kabupaten Tegal Saidno, mengaku masih berjalan dengan baik dan pihaknya belum menerima laporan ada penularan Covid-19 di sektor pariwisata.


Evaluasi pun terus dilakukan tepatnya seminggu sekali di hari Selasa, sebagai penentu apakah uji coba pembukaan wisata bisa lanjut atau tidak.


"Ya betul, uji coba pembukaan wisata dengan pembatasan dan penerapan prokes secara ketat masih berlangsung di Kabupaten Tegal.

Kami batasi jumlah pengunjung tidak boleh lebih dari 25 persen kapasitas daya tampung.

Selain itu setiap Selasa kami adakan evaluasi dan juga bersih-bersih area wisata sehingga wisata tutup selama satu hari," jelas Saidno, pada Tribunjateng.com, Rabu (13/10/2021).


Antisipasi membludaknya jumlah pengunjung terutama di akhir pekan, Saidno mengatakan, pihaknya mengatur terutama area parkir kendaraan supaya tetap kondusif.


Ia pun mencontohkan, kendaraan bus tidak boleh parkir atau masuk di area depan kantor UPTD Guci.

Sehingga pengemudi diarahkan untuk parkir di lapangan parkir barat Guci.


Mengingat jika bus sampai naik ke area parkir UPTD, maka dikhawatirkan terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved