Breaking News:

Berita Slawi

Bupati Tegal Umi Azizah Sebut Perias Slawi Ayu Kemayu Bisa Gerakkan Ekonomi Kreatif

Bupati Tegal Umi Azizah, hadir secara langsung menyaksikan deklarasi dan pelantikan pengurus perias Slawi Ayu kemayu Kabupaten Tegal,

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Deklarasi dan pelantikan pengurus perias Slawi Ayu kemayu Kabupaten Tegal, berlokasi di gedung Palang Merah Indonesia (PMI), Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah, hadir secara langsung menyaksikan deklarasi dan pelantikan pengurus perias Slawi Ayu kemayu Kabupaten Tegal, berlokasi di gedung Palang Merah Indonesia (PMI), Kamis (14/10/2021).


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Disporapar Kabupaten Tegal Saidno, Dewan Pembina Perias Slawi Ayu Kemayu Kabupaten Tegal Rasikin, dan pejabat lainnya yang hadir. 


Saat memberikan sambutan, orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini tak hanya memberikan ucapan selamat tapi juga menyoroti beberapa hal di antaranya mengenai ekonomi kreatif. 


Umi berpendapat, seiring perkembangan mode, foto, dan media sosial, merias wajah ini tidak semata untuk kepentingan pribadi, melainkan juga profesional make-up yang memiliki nilai tambah tinggi di sektor ekonomi kreatif. 


Ekonomi kreatif inilah yang terus didorong pertumbuhannya karena sangat penting dan menjadi kekuatan baru dalam perekonomian nasional.


Dijelaskan, pentingnya ekonomi kreatif karena pertumbuhan nyata telah menunjukkan gambaran positif, dimana sektor ini tumbuh dan mampu memberikan nilai tambah sebesar Rp 1,1 triliun di tahun 2020. 


Sedangkan dari 17 sub sektor ekonomi kreatif, sub sektor fashion, termasuk make-up berkontribusi sebesar 17 persen.


Sehingga, Umi menyambut baik pembentukan wadah organisasi profesi penata rias Kemayu Slawi sebagai bagian dari elemen komunitas yang akan menggerakkan, dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif Kabupaten Tegal, terutama di masa pemulihan pasca pandemi Covid-19. 


"Saya titip pesan, terus jalin kekompakan, hindari sikap saling mendominasi dan perbanyak forum untuk saling berbagi ilmu, pengalaman, juga pengetahuan untuk mengasah dan menumbuhkan daya kreasi anggotanya.

Karena saya memandang kreativitas inilah yang nantinya akan mendorong inovasi untuk menciptakan nilai tambah yang lebih tinggi, dan pada saat yang bersamaan akan menguatkan citra atau identitas organisasi ini," pesan Umi, pada Tribunjateng.com, Kamis (14/10/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved