Breaking News:

Berita Slawi

Mulai Saat Ini Masuk ke Polres Tegal Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Polres Tegal menerapkan QR Code aplikasi PeduliLindung terutama bagi para tamu atau pengunjung yang akan masuk ke area Polres.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Warga yang akan masuk ke area Polres Tegal, Kaka Abdi Prayogo, saat sedang mencoba mengakses aplikasi Pedulilindungi, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Polres Tegal menerapkan QR Code aplikasi PeduliLindung terutama bagi para tamu atau pengunjung yang akan masuk ke area Polres.

Berlaku mulai Senin (11/10/2021) kemarin, tujuannya untuk mendukung program pemerintah dengan mendorong masyarakat agar memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi. 


Masyarakat yang hendak masuk area Polres, sebelumnya akan ditanyai terlebih dahulu apakah sudah mendownload aplikasi Pedulilindungi atau belum, jika sudah maka diarahkan ke bagian QR Code yang tersedia, selanjutnya baru diperbolehkan masuk. 


Sedangkan bagi masyarakat yang belum mendownload aplikasi Pedulilindungi, maka akan ditanya apakah sudah vaksin atau belum dengan menunjukkan kartu vaksin atau bukti lainnya. 


Kalau memang sudah, maka diperbolehkan masuk namun tetap diberikan imbauan untuk mendownload aplikasi Pedulilindingi. 


Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Tegal AKP Supratman mengatakan, dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi sekaligus membantu meningkatkan partisipasi masyarakat guna melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama pandemi. 


Mengingat aplikasi Pedulilindungi ini terintegrasi dengan data hasil tes pemeriksaan Covid-19 dan data vaksinasi nasional.


"Kami berharap, masyarakat yang sudah mendownload aplikasi Pedulilindungi dan akan masuk ke Polres Tegal bisa memanfaatkan QR Code yang tersedia.

Utamanya bagi yang sudah divaksin untuk memanfaatkan aplikasi ini, sedangkan yang belum ada aplikasinya bisa menginstal dulu," imbau AKP Supratman, pada Tribunjateng.com, Kamis (14/10/2021). 


Karena belum semua masyarakat memiliki atau paham tentang aplikasi Pedulilindungi ini, maka AKP Supratman menyebut, sementara sifatnya masih imbauan dan mengedukasi supaya kedepannya mendownload aplikasi tersebut. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved