Breaking News:

Berita Slawi

Pelaku Usaha dan Pariwisata Kabupaten Tegal Ikut Pelatihan SAR, Hasib: untuk Keamanan Wisatawan

Pelaku Usaha dan Pariwisata Kabupaten Tegal Ikut Pelatihan Dasar SAR, Hasib: untuk Keamanan Wisatawan dispopar kabupaten tegal

TribunPantura.com/Desta Leila Kartika
Pelaku usaha dan pariwisata mengikuti arahan instruktur, dalam latihan dasar search and rescue (SAR), Selasa (19/10/2021) berlokasi di Taman Angrek Guci Kabupaten Tegal. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal bersama paguyuban pelaku usaha wisata, berinisiatif mengadakan kegiatan pelatihan dasar search and rescue (SAR) khususnya di area objek wisata, Selasa (19/10/2021), berlokasi di Taman Angrek Guci.


Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, tidak hanya memberikan materi tentang cara penyelamatan atau penanganan saat terjadi bencana (kecelakaan), tapi juga dilakukan praktik langsung oleh instruktur yang kemudian diperagakan ulang oleh peserta.


Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Kabupaten Tegal Ahmad Abdul Hasib mengungkapkan, peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 37 orang berasal dari pelaku usaha dan petugas dari UPTD Guci, Purwahamba Indah (Pur'in), dan Waduk Cacaban.


Dasar dari kegiatan kali ini, menurut Hasib karena mayoritas wahana wisata di Kabupaten Tegal yaitu wisata alam seperti pegunungan, perbukitan, dan air. Sehingga potensi terjadinya bencana atau hal yang tidak diinginkan sangat besar terjadi. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved