Persekat Kabupaten Tegal

Persekat Tegal Resmi Adukan Wasit Hulman Simangunsong ke PSSI dan Komite Wasit, Ini Alasannya

Persekat Tegal Resmi Adukan Wasit Hulman Simangunsong ke PSSI dan Komite Wasit, Ini Alasannya. berkata tak pantas banyak putusan kontroversi

Tribunpantura.com/Desta Leila Kartika
Manajer tim Persekat Kabupaten Tegal, Ersal Aburizal, saat ditemui Tribunpantura.com, di depan gedung GOR Indoor Tri Sanja Slawi Kabupaten Tegal, Rabu (3/11/2021) kemarin. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Partai perdana putaran kedua grup B Liga 2 2021 yang berlangsung pada Senin (1/11/2021), antara Persekat Tegal vs Badak Lampung FC berakhir dengan skor imbang 1-1. 


Pertandingan berlangsung cukup sengit, bahkan tim Persekat Kabupaten Tegal harus rela kehilangan salah satu pemain terbaiknya yaitu Monieaga di menit akhir jelang babak kedua, lantaran diganjar kartu merah oleh wasit Hulman Simangunsong

Tak ayal, pertandingan pembuka putaran kedua grup B Liga 2 2021 ini, menimbulkan kekecewaan terutama bagi Laskar Ki Gede Sebayu. 


Adapun kekecewaan yang dimaksud yaitu ketidakmampuan wasit Hulman Simangunsong dalam memimpin pertandingan antara Persekat Tegal vs Badak Lampung FC. 


Bentuk rasa kekecewaan tersebut, manajemen Persekat resmi melayangkan surat protes atau komplain yang ditujukan kepada Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan komite wasit.


Saat dikonfirmasi mengenai kabar pengajuan surat protes ke PSSI, manajer tim Persekat Ersal Aburizal, membenarkan hal tersebut.

Ersal membeberkan beberapa poin yang membuat pihaknya cukup kecewa dengan wasit Hulman Simangunsong


Dijelaskan, pada saat memimpin pertandingan antara Persekat Tegal vs Badak Lampung FC, wasit beberapa kali mengeluarkan keputusan janggal dan patut untuk dicurigai. 


"Betul, kami sudah melayangkan surat protes secara resmi ke PSSI terkait wasit yang menurut kami kurang profesional."

"Karena beberapa keputusan wasit merugikan Persekat, ada dua poin yang kami sampaikan yaitu hukuman penalti yang seharusnya tidak ada, karena tidak ada dorongan."

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved