Breaking News:

Berita Slawi

Bupati Tegal Soroti Pekerjaan Jalan Beton Ruas Kendayakan-Warureja yang Terlambat dari Target

Disela kunjungan monitoring vaksinasi Covid-19 ke sejumlah desa, Bupati Tegal Umi Azizah, tinjau pelaksanaan pekerjaan kontruksi jalan beton

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Bupati Tegal Umi Azizah, saat meninjau pelaksanaan pekerjaan kontruksi jalan beton di daerah Kecamatan Warureja belum lama ini. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Disela kunjungan monitoring vaksinasi Covid-19 ke sejumlah desa, Bupati Tegal Umi Azizah, tinjau pelaksanaan pekerjaan kontruksi jalan beton ruas Kendayakan-Warureja belum lama ini.


Progres pekerjaan pembetonan jalan sepanjang 560 meter tersebut dinilai lamban. 


Sebab, dari target waktu pengerjaan yang seharusnya sudah mencapai 52,01 persen baru terselesaikan 22,41 persen.


Orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini pun meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal Hery Suhartono yang ikut mendampinginya bisa mendorong kemajuan fisik pekerjaan dan mengawal prosesnya hingga tuntas.


Umi beranggapan, jika pekerjaan tersebut tidak tuntas diselesaikan tahun ini, maka akan tertunda lagi pengerjaannya hingga dua tahun ke depan. 


Hal tersebut tentunya akan merugikan masyarakat, disamping berisiko pada keselamatan pengguna jalan akibat pekerjaan konstruksi yang tidak sempurna.


Alasan lainnya, selama waktu pengerjaan konstruksi jalan beton, ruas jalan tersebut ditutup dari dua arah dan arus lalu-lintas dialihkan. 


“Penutupan jalan ini bisa jadi lebih lama jika pekerjaannya molor. Dan yang seperti ini harus dikawal betul, dipercepat supaya tidak terlalu banyak kerugian dari sisi warga pengguna jalan,” tegas Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (7/11/2021). 


Meski demikian, percepatan pengerjaan konstruksi jalan beton ruas Kendayakan-Warureja tersebut jangan sampai mengurangi kualitas hasil pekerjaannya. 


Spesifikasi pekerjaan tetap harus sesuai kontrak sebagai dasar pemerintah membayar penyedia jasa konstruksi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved