Breaking News:

Berita Slawi

Berikut Ini Wilayah di Jateng yang Rawan Bencana Alam

Antisipasi menghadapi cuaca buruk atau fenomena alam La Nina, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengimbau semua organisasi perangkat

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jateng Ginaryo, saat menghadiri apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana di lapangan depan Pemkab Tegal, Kamis (11/11/2021) kemarin. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Antisipasi menghadapi cuaca buruk atau fenomena alam La Nina, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengimbau semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait kebencanaan bisa berperan aktif, menyiapkan dan memastikan fasilitas yang diperlukan untuk membantu masyarakat terdampak musibah. 


Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jateng Ginaryo, saat menghadiri apel gelar pasukan kesiapsiagaan di lapangan depan Pemkab Tegal, Kamis (11/11/2021) kemarin.


Ginaryo mengungkapkan, sesuai data indeks risiko bencana Indonesia, ada 12 daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah yang masuk kategori tinggi atau rawan terjadi bencana alam, sementara sisanya masuk dalam kategori sedang. 


"Terkait ancaman bencana, kita tidak bisa menghindari, mengurangi, tapi harus bisa berdampingan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved