Breaking News:

Berita Batang

Luthfi Hakim Minta Calon Jamaah Umrah dari Batang Bersabar

Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah akan menyiapkan mitigasi pemberangkatan calon jamaah umrah.

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DINA INDRIANI
Suasana Kantor Kemenag Batang 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah akan menyiapkan mitigasi pemberangkatan calon jamaah umrah.


Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Batang, Luthfi Hakim mengatakan ada beberapa regulasi kesehatan yang harus dipenuhi Pemerintah Indonesia, sebelum diizinkan pemberangkatan calon jamaah umrah dari luar Arab Saudi.

 

Adapun calon jamaah umrah harus memenuhi ketentuan kesehatan antara lain, wajib mengikuti proses karantina sebelum berangkat ke Tanah Suci.


Dan saat kembali ke Tanah Air selama lima hari, untuk swab tetap mengikuti ketentuan dari penerbangan.

 

Namun karena masih belum adanya kepastian, Luthfi meminta calon jamaah umrah dari Kabupaten Batang untuk sedikit bersabar.


"Karena hingga kini belum ada kejelasan informasi dari Pemerintah Arab Saudi, kapan waktu diperbolehkannya berangkat ke Tanah Suci," tuturnya, Selasa (16/11/2021).


Meski begitu, untuk calon jamaah haji yang tertunda keberangkatannya, diminta mempersiapkan persyaratan administrasi, kelengkapan dokumen dan mengikuti pembinaan melalui Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH).


“Hingga saat ini pendaftaran haji masih dibuka, setiap harinya rata-rata mencapai 10 orang," pungkasnya.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved