Breaking News:

Berita Pekalongan

Alat Pompa Mobile Diturunkan Atasi Genangan di Clumprit Kota Pekalongan

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Pekalongan akan menurunkan satu unit pompa mobile untuk mengurangi

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
TribunPantura.com/Indra Dwi Purnomo
ILUSTRASI - Petugas gabungan melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir rob di Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Pekalongan akan menurunkan satu unit pompa mobile untuk mengurangi genangan air yang merendam di wilayah Clumprit, Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.


Kabid Sumber Daya Air, DPUPR Kota Pekalongan, Khaerudin mengatakan, pompa mobile berkapasitas 50 liter per detik itu memang secara volume belum cukup memadai untuk penanganan, namun setidaknya bisa mengurangi genangan di Clumprit.


"Memang kapasitas ini belum memadai, tetapi minimal bisa mengurangi genangan di permukiman," kata Kabid Sumber Daya Air, DPUPR Kota Pekalongan, Khaerudin, Rabu (17/11/2021).


Khaerudin mengungkapkan, upaya lain yang dilakukan yaitu membuka pintu air Sungai Banger, sehingga genangan di Clumprit bisa mengalir secara alami.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved