Breaking News:

Berita Slawi

Vaksinasi di Kabupaten Tegal Sudah Capai 51 Persen tapi Masih di PPKM Level 3

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sampai 29 November 2021 mendatang.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, saat ditemui Tribunjateng.com di Gedung Dadali Pemkab Tegal, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sampai 29 November 2021 mendatang.


Aturan mengenai perpanjangan PPKM level 1-3 kali ini tertuang dalam instruksi mendagri (Imendagri) nomor 60 tahun 2021.


Adapun wilayah Kabupaten Tegal pada perpanjangan kali ini masih tertahan di PPKM level 3, padahal salah satu indikator penentu level PPKM yaitu capaian vaksinasi dosis satu minimal 50 persen sudah berhasil dicapai.


Masih tertahannya di level 3, menurut pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, karena capaian vaksinasi Covid-19 untuk lansia masih belum terpenuhi. 


Sehingga meskipun vaksin dosis satu sudah tercapai, tapi vaksin untuk lansia belum tercapai, maka status level akan bertahan di level 3.


Inilah yang sedang menjadi fokus utama Pemkab Tegal yaitu mengejar capaian vaksinasi Covid-19 sasaran lansia.


"Capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kabupaten Tegal saat ini 51 persen sehingga sudah melampaui target yaitu 50 persen.

Namun karena vaksinasi untuk lansia baru 36 persen dari target 40 persen, maka status PPKM level masih tertahan di posisi 3.

Saya optimis minggu ini bisa terkejar dengan beberapa program vaksinasi yang kami selenggarakan sehingga bisa turun ke level 2," jelas Hendadi, pada Tribunjateng.com, Rabu (17/11/2021).


Dikatakan, capaian 51 persen dosis satu vaksin Covid-19 bisa terpenuhi pada Minggu (14/11/2021) lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved