Breaking News:

Berita Slawi

Anggota Polres Tegal Beri Edukasi dan Bagikan Masker Pengunjung DTW Guci

Masih dalam kegiatan operasi zebra candi 2021 yang sudah berlangsung sejak Senin (15/11/2021) lalu sampai 28 November mendatang, anggota

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Kanit Dikyasa Polres Tegal Ipda Pana Wiyarsa, saat memberikan edukasi mengenai operasi zebra candi 2021, membagikan brosur maupun menempel stiker di kendaraan, dan memberikan masker pada pengunjung DTW Guci Tegal, Minggu (21/11/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Masih dalam kegiatan operasi zebra candi 2021 yang sudah berlangsung sejak Senin (15/11/2021) lalu sampai 28 November mendatang, anggota Polres Tegal kali ini menyasar pengunjung Daya Tarik Wisata (DTW) Guci, untuk memberikan edukasi dan membagikan masker, Minggu (21/11/2021).


Adapun edukasi yang diberikan yaitu mengenai operasi zebra candi, selain itu mengingat masih pandemi Covid-19 maka kepolisian juga menyosialisasikan tentang protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan menyuci tangan dengan sabun.   


Ditemui di lokasi, Kanit Dikyasa Polres Tegal Ipda Pana Wiyarsa mengungkapkan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin memberikan imbauan mengenai peraturan lalu lintas, sekaligus taat protokol kesehatan, dan mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera divaksin. 


"Tadi kami juga memasang stiker di kendaraan pengunjung, membagikan brosur, termasuk mengedukasi masyarakat yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kami juga sempat bagi-bagi masker, terutama mereka yang ketahuan tidak membawa atau memakai masker," jelas Ipda Pana Wiyarsa, pada Tribunjateng.com.


Sengaja memilih mengadakan sosialisasi di area objek wisata, karena menurut Ipda Pana, ketika hari Minggu wisata pasti ramai didatangi pengunjung sehingga ia memanfaatkan momen tersebut untuk menyalurkan informasi.


Selain di Guci, Ipda Pana juga mengadakan kegiatan serupa di wilayah lain yaitu di Alun-alun Hanggawana Slawi dan Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa).


"Kami menyasar tempat yang sekiranya berpotensi menimbulkan kerumunan.

Namun dari hasil pantauan saya warga Kabupaten Tegal sudah cukup mematuhi, baik prokes maupun aturan ber lalu lintas," pungkasnya.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved