Breaking News:

Berita Slawi

Ini yang Dilakukan Karen saat Dapat Kesempatan Ambil Alih Jabatan Bupati Tegal Selama Dua Jam

Bupati Tegal Karen Citra Yehuni (17), suarakan hak anak saat rapat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melalui aplikasi zoom meeting

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Karen Citra Yehuni (tengah), siswi kelas XII SMA Negeri 1 Slawi, Ketua Forum Anak Slawi Ayu (FASA) yang mendapat kesempatan mengambil alih peran Bupati Tegal selama dua jam. Karen sedang rapat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melalui aplikasi zoom meeting dari rumah dinas Bupati Tegal, Sabtu (20/11/2021) kemarin. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Bupati Tegal Karen Citra Yehuni (17), suarakan hak anak saat rapat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melalui aplikasi zoom meeting dari rumah dinas Bupati Tegal, Sabtu (20/11/2021) kemarin. 


Di sini, Karen menyampaikan persoalan vaksinasi pada anak sekolah dasar yang belum merata, disamping rendahnya kesadaran siswa dalam menerapkan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka terbatas berlangsung.

 

Karen adalah siswi kelas XII SMA Negeri 1 Slawi, Ketua Forum Anak Slawi Ayu (FASA) yang mendapat kesempatan mengambil alih peran Bupati Tegal selama dua jam, pada rangkaian peringatan Hari Anak Sedunia 2021 tingkat Jawa Tengah yang dikemas lewat rapat koordinasi secara daring.


Selain Karen, ada 34 anak lainnya di Jawa Tengah yang tergabung dalam Forum Anak Jawa Tengah menggantikan peran bupati dan walikota nya masing-masing. 


Rapat virtual berkonsep “Kids Take Over” ini tidak saja memberikan kesempatan bagi anak-anak bersuara, tapi juga menggugah kesadaran dan meneguhkan komitmen Pemkab Tegal untuk selalu menghargai, memenuhi dan melindungi hak-hak anak, mewujudkan visi Kabupaten Tegal Layak Anak.


Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah, usai mendampingi Karen yang menggantikan posisinya saat berdialog dengan Gubernur Jawa Tengah. 


Umi pun menyambut kegiatan baik ini dan menyampaikan apresiasinya kepada Unicef dan Forum Anak Jawa Tengah yang telah menginisiasi acara tersebut.


“Ini adalah ajang positif dalam memberikan ruang dan kesempatan bagi forum anak di Jawa Tengah untuk bisa merasakan menjadi walikota ataupun bupati.

Walaupun hanya sebentar, pengalaman ini bisa jadi momen  paling berkesan bagi mereka,” kata Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (21/11/2021). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved