Breaking News:

Kriminal dan Hukum

Penyewa Hotel Tonotel Minta Kurator dan PN Semarang Tunda Penyegelan, Ini Kata Kuasa Hukum

Penyewa Hotel Tonotel Minta Kurator dan PN Semarang Tunda Penyegelan, Ini Kata Kuasa Hukum: kalau tetap dilaksanakan maka ada indikasi mafia peradilan

Penulis: m zaenal arifin | Editor: yayan isro roziki
Istimewa
Resepsionis Hotel Tonotel Semarang. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SEMARANG - Upaya menghentikan penyegelan Hotel Tonotel yang akan dilakukan tim kurator bersama juru sita Pengadilan Negeri (PN) Semarang pada 1 Desember mendatang, terus dilakukan.

Seusai permohonan gugatan perlawanan yang diajukan penyewa hotel melalui tim kuasa hukum ditolak petugas pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) PN Semarang, kali ini penyewa hotel melayangkan surat permohonan penundaan penyegelan.

Permohonan penundaan penyegelan tersebut dilakukan dikarenakan masih ada gugatan lain terkait objek sengketa, yang saat ini dalam proses kasasi yaitu perkara nomor 22/Pdt.Sus-Pailit/2018/PN.Smg.

"Perkaranya kan belum inkrach, maka kami mengajukan permohonan penundaan itu."

"Sebelumnya gugatan perlawanan kami ditolak dengan alasan yang sama yaitu ada perkara yang masih proses kasasi," kata kuasa hukum pemilik hotel Tonotel, Soegijarto, Selasa (23/11/2021).

Permohonan penundaan tersebut diajukan berdasarkan petunjuk dari petugas PN Semarang, dalam hal ini Panitera Muda (Panmud), Afdlori.

Anehnya, penolakan permohonan gugatan yang sebelumnya diajukan, juga atas perintahnya.

"Jika nanti 1 Desember tetap dilaksanakan penyegelan objek sengketa yaitu Hotel Tonotel dan satu objek lainnya, maka sangat patut diduga ada mafia peradilan yang bermain," ujarnya.

Dalam surat permohonannya, dikatakannya, dengan ditolaknya gugatan Derden Verset oleh petugas PTSP, maka hal itu bertentangan dengan asas equality before the law.

Padahal, gugatan diajukan oleh penyewa, bukan pihak yang sama dalam perkara sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved