Breaking News:

Berita Slawi

Polres Tegal Kirim Personel dan Peralatan untuk Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Polres Tegal Kirim Personel dan Peralatan untuk Evakuasi Warga Terdampak Banjir evakuasi warga

Humas Polres Tegal
Tim SAR Polres Tegal membantu evakuasi warga di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Curah hujan yang tinggi pada Senin (22/11/2021) kemarin sejak pukul 18.00 WIB, menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Tegal terendam banjir.

Misalnya di wilayah Kecamatan Adiwerna, Kecamatan Kramat, dan Kecamatan Suradadi.

Polres Tegal mengirimkan sejumlah personel dan peralatan penanganan bencana banjir untuk mengavakuasi warga terdampak.


Setelah mendapat laporan dari masyarakat mengenai bencana banjir, tim SAR Polres Tegal yang dipimpin Kasat Samapta AKP Surahno langsung bergerak menuju lokasi banjir di wilayah Kecamatan Kramat.

Di sana, tim SAR Polres Tegal mengevakuasi warga terdampak banjir ke tempat yang lebih aman.


Di tempat lain, Kasat Polair AKP Siswanto, Kapolsek Suradadi AKP Sunyarni, Kapolsek Adiwerna AKP Sehroni, dan Kapolsek Kramat Iptu Bambang Suwidagdo, juga tampak terjun langsung memimpin anggota untuk memberikan bantuan SAR terbatas kepada warga yang terdampak banjir di wilayah masing-masing.


Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, menginstruksikan kepada jajarannya agar selalu monitor perkembangan kejadian tersebut dan segera turun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. 


"Kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan yang mereka butuhkan."

"Cuaca ekstrem masih akan berlangsung, untuk itu saya perintahkan kepada seluruh anggota agar siap siaga sewaktu-waktu dibutuhkan," tegas AKBP Arie, pada Tribun-pantura.com, Selasa (23/11/2021). 


Adapun sesuai hasil pantauan Tribun-pantura.com, sampai pukul 11.24 WIB air masih menggenangi akses jalan utama Desa Sidaharja dan belum ada tanda-tanda air akan surut. 


Selain di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, banjir juga melanda Desa Tembok, Banjaran RT 3,4 dan 5 RW 01, Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.


Terjadi juga di Desa Pecabean RT 01/RW 01, Kecamatan Pangkah, Desa Kendayakan dan Desa Banjaragung Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal.


"Saya imbau kepada warga untuk mulai waspada, karena sekarang ini intensitas hujan sudah mulai tinggi dan musibah bisa kapan saja terjadi."

"Semuanya juga harus saling gotong royong, membantu warga yang tertimpa musibah," imbaunya. (dta) 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved