Breaking News:

Berita Slawi

Antisipasi Banjir di Kabupaten Tegal, Bupati Umi Azizah Usulkan Normalisasi Sungai ke Ganjar

Antisipasi Banjir di Kabupaten Tegal, Bupati Umi Azizah Usulkan Normalisasi Sungai ke Ganjar

Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah (berkerudung hijau), membantu warga lansia menaiki perahu karet yang ditumpanginya saat melakukan peninjauan lokasi banjir di Desa Sidakaton, Kecamatan Dukuhturi, Selasa (23/11/2021) kemarin. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI – Bupati Tegal Umi Azizah, mengusulkan normalisasi sungai ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 


Usulan tersebut ia sampaikan saat berkomunikasi dengan orang nomor satu di Jawa Tengah, usai meninjau lokasi banjir di Desa Sidakaton dan Desa Sidapurna, Kecamatan Dukuhturi, Selasa (23/11/2021) kemarin. 

Seusai menghadiri acara Slawi Investment Business Forum (SIBF) 2021, Umi bertolak menuju lokasi banjir. 


Dalam tinjauannya yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Nurhayati, Umi mengatakan bahwa banjir di sejumlah titik di Kabupaten Tegal ini disebabkan intensitas hujan yang tinggi pada Senin (21/11/2021) malam.


Volume limpasan air hujan yang sudah tinggi sejak di bagian hulu tidak tertampung oleh saluran primer seperti sungai di bagian hilir, sehingga limpasan air hujan di sini pun tidak bisa masuk ke sungai karena penuh dan bahkan meluap.


“Kami turut prihatin dengan musibah ini. Mudah-mudahan warga yang terdampak banjir diberi kemudahan dan kesehatan."

"Semoga banjirnya lekas surut sehingga warga bisa beraktivitas kembali,” ujar Umi, dalam rilis yang diterima Tribun-pantura.com, Rabu (24/11/2021). 


Menyikapi fenomena atau siklus banjir besar ini, Umi mengimbau warga selalu waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar. 


“Jika ada selokan yang mampat, segera dibersihkan supaya air bisa mengalir lancar sembari kami berupaya menormalisasi sungai lewat usulan ke provinsi,” pesan Umi. 


Lebih lanjut Umi menyarankan jika ada keluhan sakit dari warganya bisa segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved