Breaking News:

Berita Pekalongan

Pantau Tempat Pengungsian di Pekalongan, Wali Kota Aaf: Saya Pastikan Logistik Tercukupi

Pantau Tempat Pengungsian di Pekalongan, Wali Kota Aaf: Saya Pastikan Logistik Tercukupi

Tribun-Pantura.com/Indra Dwi Purnomo
Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid (Aaf) bersama Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat mendengarkan keluhan pengungsi di aula Kecamatan Pekalongan Barat 

TRIBUN-PANTURA.COM, PEKALONGAN - Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid (Aaf) bersama Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin memantau tempat pengungsian yang berada di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat dan Kecamatan Pekalongan Utara.


Dalam kunjungannya, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota ingin memastikan kebutuhan para pengungsi baik logistik dan kesehatan terpenuhi.


"Saya bersama Pak Wakil memantau ke sejumlah tempat pengungsian."

"Di antarany tabg ada di Aula Kecamatan Pekalongan Barat, eks kantor Kelurahan Kraton Kidul, dan di aula Keluarahan Degayu."

"Kami ingin memastikan kebutuhan kesehatan dan logistik para pengungsi di tempat pengungsian terpenuhi."

"Alhamdulillah, dari hasil pantauan semuanya tercukupi," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Jum'at (26/11/2021).


Selain itu, pihaknya ingin mendengarkan keluhan masyarakat yang beberapa hari ini terdampak musibah banjir untuk selanjutnya dicarikan solusi.


"Tidak hanya logistik dan kesehatan yang saya pantau, kebersihan di kamar mandi juga saya cek satu per satu."

"Dari keterangan BPBD saat ini ada 175 warga yang mengungsi karena banjir rob," imbuhnya.


Pihaknya berharap mudah-mudahan curah hujan di Pekalongan tidak tinggi lagi, dan air bisa segera surut agar warga yang mengungsi bisa kembali beraktivitas kembali.


"Pak gubernur juga memantau banjir di Pekalongan, pesan Pak Gub di tempat pengungsian harus selalu menjaga prokes dan menjaga kebersihan di tempat pengungsian," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved