Breaking News:

Berita Jateng

Gubernur Ganjar dan Istri Ikut Lari di Borobudur Maraton 2021

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atiqoh Supriyanti ikut menjajal track Borobudur Maraton 2021, Minggu (28/11). 

Penulis: hermawan Endra | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/HERMAWAN ENDRA WIJONARKO
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atiqoh Supriyanti ikut menjajal track Borobudur Maraton 2021, Minggu (28/11). 

TRIBUNPANTURA.COM, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atiqoh Supriyanti ikut menjajal track Borobudur Maraton 2021, Minggu (28/11). 


Tepat pukul 05.00WIB Ganjar dan istri ikut berlari bersama 128 peserta lain di kategori tilik candi atau umum. 


Para pelari tersebut memutari komplek candi Borobudur yang dijadikan sebagai rute perlombaan.

Total jarak yang harus mereka tempuh adalah 21 kilometer atau mengelilingi komplek Candi Borobudur sebanyak 6 lap.


Setiap sepuluh detik melepas tujuh pelari. Ganjar dan istri terlihat di barisan terdepan menjadi kelompok pertama yang memulai start.

Pada tahun ini Borobudur marathon kembali menggelar lomba lari kategori umum setelah dua tahun ditiadakan. 


Borobudur Marathon kembali digelar di penghujung tahun ini dengan prokes sangat ketat namun tetap menyesuaikan kebutuhan para pelari dan situasi terkini.

Mengusung tema Symphony of Energy penyelenggara berusaha untuk menghadirkan kesatuan energi yang membangkitkan para pelari dan kota Magelang.


Salah satu perhelatan marathon terbesar di Indonesia, Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng, satu hari menuju penyelenggaraannya di 27-28 November 2021.


Mengusung tema Symphony of Energy, tahun ini menjadi bentuk kolaborasi memberikan kesatuan energi untuk membangkitkan semangat para pelari dan kota Magelang.


Pandemi yang bertahap membaik menjadikan Borobudur Marathon percaya diri untuk melaksanakan pagelaran tahunannya dengan mengaplikasikan protokol kesehatan yang sangat ketat, namun tetap menyesuaikan harapan para pelari dan situasi terkini.


Pada pagelaran tahun ini, Borobudur Marathon 2021 powered by Bank Jateng yang dilaksanakan selama dua hari pada 27-28 November 2021 menghadirkan tiga lomba yaitu Borobudur Marathon Elite Race, Bank Jateng Tilik Candi, dan Borobudur Marathon Virtual Challenge (BMVC).


Pada pilihan tantangan virtual sendiri, Borobudur Marathon menggaet 8.008 pelari dari seluruh Indonesia dengan kategori 42k, 21k, dan 10k.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved