Breaking News:

Berita Pekalongan

Jemput Bola, Warga di Lapangan Balap Burung Merpati Disasar Tim Percepatan Vaksinasi Covid-19

Ada berbagai cara yang dilakukan  tim percepatan vaksinasi untuk mempercepat persentase, di antaranya memberikan sembako, doorprize hadiah

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/INDRA DWI PURNOMO
Vaksinasasi Covid-19 di lapangan merpati kolong atau adu balap merpati, di Desa Jetak Kidul, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNPANTURA.COM, KAJEN - Ada berbagai cara yang dilakukan  tim percepatan vaksinasi untuk mempercepat persentase, di antaranya memberikan sembako, doorprize hadiah motor, makan bakso, dan lain sebagainya.

Di Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ada sebuah terobosan dilakukan tim percepatan vaksinasi Kecamatan Wonopringgo yaitu mendatangi arena perlombaan merpati kolong atau adu balap merpati.


Terbukti dengan cara jemput bola ini, warga dengan senang hati mau mengikuti anjuran pemerintah untuk mengikuti vaksinasi masal di tempat.


Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk melakukan vaksinasi serentak.

Adapun inovasi yang diterapkan tujuannya untuk mengejot percepatan vaksinasi.


"Kami datangi lomba merpati kolong di Desa Jetak Kidul untuk melakukan vaksinasi, semua peserta yang belum ikut vaksin diwajibkan vaksinisasi," kata AKBP Arief Fajar Satria, Sabtu (27/11/2021).


Menurut Kapolres, ditargetkan 500 orang untuk vaksinasi tercapai.


"Dengan adanya ini bisa meningkatkan presentase jumlah vaksinasi," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Wonopringgo dr Chamim mengatakan, untuk mempercepat vaksin Puskesmas Wonopringgo menggelar vaksinisasi di arena lomba merpati kolong.


"Ada beberapa inovasi yang dilakukan tim percepatan vaksinasi Puskesmas Wonopringgo, salah satunya mendatangi lomba merpati kolong di Desa Jetak Kidul.

Tidak hanya itu kami juga datang ke balai desa ke balai desa dan di Wonopringgo sendiri kami melakukan vaksinasi di 9 titik yang berbeda-beda," kata Kepala Puskesmas Wonopringgo dr Chamim.


Dalam mendukung percepatan vaksinasi, pihaknya melakukan vaksinasi mobile dengan jemput bola di rumah-rumah lansia yang selama ini belum disuntik vaksin, karena kesulitan datang ke puskesmas atau ke desa.


"Capaian vaksinasi di Kecamatan Wonopringgo untuk dosis 1 sudah 75

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved