Breaking News:

Berita Slawi

Laptop Rakitan SMKN 1 Bumijawa Kabupaten Tegal Rambah Pasar Lokal

Bupati Tegal Umi Azizah luncurkan NesbuOne, laptop dan komputer rakitan karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bumijawa

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Bupati Tegal Umi Azizah, saat meninjau ruang bengkel perakitan komputer di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bumijawa belum lama ini. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Bupati Tegal Umi Azizah luncurkan NesbuOne, laptop dan komputer rakitan karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bumijawa belum lama ini. 


Usai peluncuran produk, Umi pun meninjau ruang bengkel perakitan komputer. 


Di sini, tampak sejumlah siswa tengah mengerjakan pesanan laptop konsumen, termasuk pesanan dari pemerintah desa dan Pemda.


Umi menilai proses perakitan laptop NesbuOne hingga instalasi sistem operasinya berada di bawah kendali mutu yang baik dan sudah melalui proses uji coba. 


Umi mengaku bangga dengan industri perakitan perangkat komputer oleh peserta didik SMKN 1 Bumijawa ini.


“Tadi kita sudah menyaksikan langsung perakitan laptop ini, dari proses kendali mutunya, kemudian uji coba produknya sampai ke pengemasannya sudah sangat bagus.

Bahkan sudah ada desa yang memesan produk ini,” ungkap Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (28/11/2021).  


Selain perlunya menggencarkan aspek promosi, untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas Umi pun mendorong alternatif penjualan lewat platform lokapasar. 


Disamping juga masuk ke e-katalog elektronik pemerintah daerah, untuk memudahkan perangkat daerahnya memilih NesbuOne sebagai referensi belanjanya.


Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Ahmad Wasari, Umi juga diminta untuk meresmikan pembukaan Lokakarya Nesbuwirausaha. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved