Berita Semarang

Begini Uniknya Kostum Tamu Undangan Pernikahan Relawan Covid-19 dan Kebencanaan di Semarang

Begini Uniknya Kostum Tamu Undangan Pernikahan Relawan Covid-19 dan Kebencanaan di Semarang. tamu undangan pernikahan pakai hazmat

Penulis: iwan Arifianto | Editor: yayan isro roziki
Dok Relawan Semarang
Relawan Semarang, Siswanto, saat berpose dengan para relawan lainnya yang mendatangi resepsi pernikahannya dengan kostum ala-ala relawan di Jalan Candi Pawon Timur VI, Manyaran, Semarang Barat, Kota Semarang. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SEMARANG - Resepsi pernikahan, dengan tamu undangan unik, terjadi saat hari bahagia bagi pasangan Thecfilus Siswanto dan Ester Wahyu Yuhantinus.

Ketika hari resepsi pernikahan, keduanya didatangi oleh sejumlah rombongan relawan di rumah mempelai wanita di Jalan Candi Pawon Timur VI, Manyaran, Semarang Barat.

Tak seperti tamu undangan lain pada umumnya, rombongan itu datang dengan kostum unik. 

Mereka mengenakan kostum hazmat yang biasa dikenakan oleh petugas pemulasaraan jenazah.

Tak hanya itu, sebagian dari tamu undangan juga membawa sejumlah alat kebencanaan yang biasa ditenteng oleh para relawan. 

Mulai dari senso (gergaji mesin), kantung mayat, alat penyemprot disinfektan sampai tali tambang.

"Kami kaget tadi ada suara sirine ambulance meraung-raung keras saya kira ada apa ternyata mereka juga tamu," ucap seorang tamu undangan Agus kepada Tribun-Pantura.com

Usut punya usut, ternyata mempelai pria di pernikahan tersebut yakni Siswanto merupakan seorang relawan di Kota Semarang.

Siswanto juga aktif sebagai petugas pemulasaraan jenazah Covid-19 saat pandemi mewakili dari Sarda Jateng dan tergabung di kelompok relawan Covid-19 tim Ronggolawe Semarang Barat. 

Ia aktif pula di Relawan Semarang Hebat (RSH) atau Relawan Goglak yang sering terjun ke lapangan terutama saat menangani kejadian pohon tumbang yang acapkali terjadi saat kota Lumpia diguyur hujan deras disertai angin kencang. 

Tak heran para tamu dari rombongan relawan membawa senso ketika hari pernikahan Siswanto.

"Ya sebagai bentuk penghormatan kami kepada beliau yang selama ini mengabdikan diri di dunia relawan," terang perwakilan Relawan Semarang, Rifki kepada Tribun-Pantura.com, Senin (29/11/2021).

Siswanto mengaku, kaget dan terharu mendapatkan kejutan dari para rekan-rekan sesama relawan di saat hari pernikahannya. 

"Ya sempat kaget terutama saat ada suara sirine ambulance sama suara senso saya kira hanya halusinasi. 

Ternyata ada temen-temen datang buat beri kejutan, terima kasih udah perhatian," tandasnya. (Iwn)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved