Breaking News:

Berita Slawi

Ini Pesan Bupati Tegal Umi Azizah untuk Korpri

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Bupati Tegal Umi Azizah, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-50 Korpri yang dilaksanakan di Halaman Pemda Kabupaten Tegal, pada Senin (29/11/2021) pagi. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaannya.

Untuk itu, Korpri diharapkan dapat berkembang menjadi organisasi yang mampu menumbuhkan budaya inovasi, kompetitif, dan kreatif.


Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Tegal Umi Azizah, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-50 Korpri yang dilaksanakan di Halaman Pemda Kabupaten Tegal, pada Senin (29/11/2021) pagi. 


"Korpri dituntut untuk lekat dengan penggunaan platform teknologi digital yang membantu mempercepat transformasi pelayanan kepada masyarakat agar lebih sigap, cepat, dan responsif," jelas Umi, pada Tribunjateng.com, Senin (29/11/2021). 


Terlebih, lanjut Umi, adanya Pandemi Covid-19 ini juga telah menjadi ujian ketangguhan birokrasi dalam upaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, mendistribusikan bantuan sosial, hingga pelayanan publik yang aksesibel dengan penggunaan teknologi nirkabel.

Sehingga, peran Korpri menjadi sangat vital. 


Korpri juga harus dapat menjadi akselerator proses adaptif aparatur sipil negara dalam pemanfaatan teknologi dan informasi, penghubung yang kuat antara masyarakat dengan pemerintah. 


"Di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus kita hadapi. Inovasi dan perkembangan teknologi global tidak saja membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Umi.


Umi juga menyebutkan, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. 


Selain itu, Korpri juga harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi, dan golongan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved