Breaking News:

Berita Slawi

Ini Fokus Pengamanan Tim Gabungan Selama Pelaksanaan Libur Nataru di Kabupaten Tegal

Dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2022, dilaksanakan rapat koordinasi yang diikuti oleh lintas sektoral, berlokasi di Gedung Praja

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Rapat koordinasi yang diikuti oleh lintas sektoral, berlokasi di Gedung Praja Gupta Polres Tegal, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2022, dilaksanakan rapat koordinasi yang diikuti oleh lintas sektoral, berlokasi di Gedung Praja Gupta Polres Tegal, Selasa (30/11/2021). 


Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, memimpin langsung kegiatan rapat koordinasi yang dihadiri instansi terkait pejabat Pemda, Kodim 0712 Tegal, serta pemangku kepentingan lain seperti Dishub kabupaten Tegal, Dinkes kabupaten Tegal, Satpol PP, PU Bina Marga, BPBD kabupaten Tegal, Kepala UPTD Guci, Pur'In, Dinas Pariwisata, dan Direktur PT PPTR Pejagan.


Dalam paparannya, Kabag Ops Polres Tegal Kompol Heriyanto menyampaikan, operasi kali ini bernama operasi Lilin Candi dengan sasaran pengamanan baik orang maupun barang di tempat-tempat keramaian. 


Tempat keramaian yang dimaksud seperti mal, gereja, tempat ibadah, objek wisata, jalan tol, dan jalan raya. 


"Kami akan mendirikan Pos Yan, Pos Pam, Pos Pantau, di tempat yang berpotensi ramai atau banyak dikunjungi.

Sementara itu, pemerintah akan menerapkan PPKM Level 3 diseluruh Indonesia mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022," jelas Kompol Heriyanto, pada Tribunjateng.com, Selasa (30/11/2021). 


Masih di tempat yang sama, Kapolres Tegal AKBP Arie mengatakan, rapat kali ini bertujuan untuk menentukan cara-cara bertindak dari instansi terkait sebagai stake holder dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. 


Siapa harus berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa, bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 


"Kita harus bersatu padu, supaya perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif, terutama di wilayah Kabupaten Tegal," tegas Kapolres. 


Lebih lanjut, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,  Kapolres mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, agar semua terhindar dari penularan Covid-19.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved