Breaking News:

Berita Slawi

Ibu di Tegal Lahirkan Bayi Kembar Tiga, Dua Perempuan dan Satu Laki-laki

Terdapat kasus kelahiran yang cukup menarik di RSI PKU Muhammadiyah Singkil Kabupaten Tegal, seorang ibu berhasil melahirkan tiga bayi

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Dua dari tiga bayi yang dilahirkan Warsiti (36) saat berada di ruang perawatan bayi, RSI PKU Muhammadiyah Singkil, Kabupaten Tegal, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Terdapat kasus kelahiran yang cukup menarik di RSI PKU Muhammadiyah Singkil Kabupaten Tegal, seorang ibu berhasil melahirkan tiga bayi sekaligus padahal sebelumnya tidak pernah melakukan program kehamilan atau pun memiliki keturunan kembar. 


Warniti, adalah sosok ibu yang berhasil melahirkan bayi kembar tiga atau dalam istilah kedokteran disebut triplet.


Wanita berusia 36 tahun ini bercerita, awal mula mengetahui di dalam kandungannya terdapat tiga bayi karena saat mengikuti posyandu, Bidan yang memeriksa selalu menyampaikan ke Warniti kalau ia salah menghitung usia kandungan.


Hal ini terjadi mengingat ukuran perut yang lebih besar padahal saat itu usia kandungan masih lima bulan namun tampilan seperti sudah tujuh bulan. 


Alhasil Warsiti dan suami berinisiatif melakukan ultrasonography (USG) di salah satu rumah sakit dan baru ketahuan bahwa ada tiga janin di dalam kandungannya. 


"Saya melahirkan secara operasi caesar pada Jumat (19/11/2021) lalu. Selisih antar bayi sekitar 1 menit yaitu pukul 08.40, 08.41, dan 08.42 WIB.

Usia kandungan saat itu 28 minggu sehingga termasuk prematur.

Saya tidak pernah ikut program kehamilan apapun, pas awal tahu ya kaget tapi juga senang.

Alhamdulillah selama hamil tidak pernah mengalami gangguan kesehatan apapun," ungkap Warsiti, pada Tribunjateng.com, Kamis (2/12/2021). 


Dikatakan, bayi kembar tiga ini merupakan anak ketiga, keempat, dan kelima dari pasangan Warsiti dan Slamet Riyadi. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved