Breaking News:

Berita Pekalongan

Wali Kota Aaf Target Vaksinasi di Pekalongan Capai 90 Persen pada Akhir Tahun 2021

Wali Kota Aaf Target Vaksinasi di Pekalongan Capai 90 Persen pada Akhir Tahun 2021

Tribun-Pantura.com/Indra Dwi Purnomo
Warga antusias mengikuti Gebyar Vaksinasasi Covid-19 di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (29/11/2021). Jika beruntung, warga yang disuntuik vaksin Covid-19 dalam Gebyar Vaksinasi ini bisa mendapatkan hadiah sepeda motor. 

TRIBUN-PANTURA.COM, PEKALONGAN - Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid (Aaf), mematok target vaksinasi di Pekalongan mencapai 90 persen pada akhir tahun 2021.

Guna mencapai target tersebut, Pemkot Pekalongan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 di berbagai titik yang ada di Kota Batik.


"Kami terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 agar mampu mencapai target 90 persen hingga akhir tahun 2021."


"Guna mencapai target tersebut, berbagai cara dilakukan di antaranya menggelar vaksinasi selama 14 hari ke bekerjasama dengan TNI-Polri," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Rabu (1/12/2021).


Menurutnya, saat ini vaksinasi di Kota Pekalongan masih mencapai sekitar 81,7 persen untuk kalangan masyarakat umum, sementara kalangan lansia masih di angka 56,7 persen.


"Gebyar vaksinasi ini sangat luar biasa, karena disediakan door prize 3 Unit motor dan doorprize menarik lainnya."

"Mudah-mudahan dengan gebyar vaksinasi berhadiah ini warga lebih bersemangat dan lebih sadar, bahwa vaksinasi ini bermanfaat untuk kesehatan mereka dalam membentuk herd immunity dan target vaksinasi tercapai," ujarnya.


Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan berharap, apa yang selama ini dilakukan pemerintah dengan terus bersinergi bersama semua pihak ini, maka cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan bisa segera tercapai. 


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto mengatakan, untuk mengejar capaian target 90 persen di akhir tahun ini pihaknya menggelar gebyar vaksinasi di 5 titik yang ada di Kota Pekalongan.


"Capaian saat ini untuk umum dosis pertama 81,7 persen, dan lansia 56,7 persen. Semoga dengan adanya kegiatan gebyar vaksinasasi target bisa terealisasi," katanya. (Dro)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved