Breaking News:

Berita Slawi

Hadapi PPKM Level 3 Nasional, Ini Langkah Pengelola Hotel & Penginapan di Objek Wisata Guci

Hadapi PPKM Level 3 Nasional, Ini Langkah Pengelola Hotel & Penginapan di Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal

Tribunpantura.com/Desta Leila Kartika
Penampakan satu di antara penginapan yang direkomendasikan Tribunpantura.com di kawasan objek wisata Guci, Kabupaten Tegal. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Adanya penerapan PPKM Level 3 serempak yang mulai berlaku pada tanggal 24 Desember hingga 2 Januari 2022 mendatang, berampak bagi para pengelola penginapan (hotel, vila, homestay, dan lain-lain) di objek wisata Guci, Kabupaten Tegal.

Bahkan ada yang sampai membuat kebijakan untuk memajukan reservasi (kamar yang sudah dipesan) di awal bulan, ada juga yang hanya bisa pasrah dan berharap kondisi jauh lebih baik lagi.

Meskipun sektor wisata tetap diperbolehkan buka secara terbatas dan bersyarat, namun di sektor penginapan tetap berpengaruh.

Baca juga: Tetap Bisa Berwisata ke Guci Tegal saat PPKM Level 3 Nataru, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Baca juga: Pulang Piknik dari Guci, Rombongan Santri Daarul Hijrah Kecelakaan, Bus Masuk Jurang

Baca juga: Begini Skenario Pengelola Objek Wisata Guci Kendalikan Membludaknya Pengunjung saat Libur Panjang

Baca juga: Ingin Menginap di Objek Wisata Guci Tegal saat Nataru? Ini 7 Rekomendasi Penginapan dan Harganya

Padahal sebelum pandemi Covid-19 jika momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) selalu ramai dan full booking.


Corporate General Manager Grand Dian Hotel, Setya Teguh Yuwana mengungkapkan, adanya kebijakan PPKM Level 3 serentak ini sangat berpengaruh terhadap pelaku usaha penginapan, perhotelan, dan sejenisnya. 


Namun pihaknya tidak diam saja, melainkan tetap memikirkan strategi supaya tamu bisa menginap atau berkunjung, tapi aman dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat. 


"Maka dari itu, kami membuat strategi dengan cara menarik semua reservasi yang sudah masuk pada tanggal 24 Desember sampai 2 Januari 2022 dimajukkan menjadi awal bulan."

"Sebelumnya tentu kami edukasi dahulu ke tamu (customer), jika masih ada yang ingin ditanggal tersebut ya harus mematuhi aturan dan terbatas," ungkap Teguh, pada Tribun-Pantura.com, Senin (6/12/2021).


Pada kesempatan ini, Teguh menegaskan jika ia mematuhi aturan pemerintah, dengan harapan adanya PPKM Level 3 di seluruh Indonesia bisa membawa kabar baik (membahagiakan) di tahun 2022.


Sehingga jika memang ada tamu atau customer yang tidak bisa mengubah reservasi maju di awal bulan dan tetap ingin ditanggal saat PPKM Level 3 berlangsung, pihaknya memberikan edukasi bahwa prokes wajib dipatuhi, diperketat, dan sangat terbatas. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved