Breaking News:

Berita Slawi

Anggota Polisi Donorkan Darahnya di Acara Peringatan Hari Juang 45 di Makodim 0712 Tegal

Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari juang 45 yang jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang, Kodim 0712/Tegal mengadakan kegiatan

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Anggota Polres Tegal mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim 0712/Tegal, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari juang 45 yang jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang, Kodim 0712/Tegal mengadakan kegiatan donor darah, Kamis (9/12/2021). 


Pelaksanaan donor darah, tidak hanya diikuti oleh prajurit TNI dari Kodim 0712 Tegal saja, tapi juga anggota Polres Tegal, masyarakat, dan beberapa Ormas yang ada di Kabupaten Tegal.

 

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sobdakh menyampaikan, TNI menjadi bagian dari instrumen pertahanan negara yang lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat, dan berkewajiban untuk membantu kesulitan masyarakat. 


Hal tersebut dibuktikan dalam bentuk kegiatan kemanusiaan bakti sosial donor darah yang melibatkan semua unsur atau komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Tegal.


"Saya berharap kegiatan donor darah di kalangan prajurit TNI, Polri, dan masyarakat terus membudaya, karena selain dapat membantu kesulitan orang lain, ternyata sangat baik untuk kesehatan," tutur Letkol Inf Charlie, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com. 


Selain itu sesuai janji prajurit, lanjutnya, harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. 


Dengan adanya kegiatan donor darah tersebut, Kodim 0712/Tegal bersama elemen masyarakat yang berpartisipasi juga turut membantu penambahan suplai persediaan darah di PMI Tegal.


Terpisah, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, melalui Kabag SDM Polres Tegal Kompol Nita Febrianti, yang membawa rombongan personil mengapresiasi kegiatan donor darah yang diinisiasi Kodim 0712/Tegal. 


Salah satu implementasi tugas TNI-Polri adalah menjaga keselamatan rakyat.

Melalui kegiatan donor darah yang bertepatan dengan Hari Juang TNI AD, diharapkan TNI semakin profesional dan dicintai rakyat.


"Wujud pengabdian TNI-Polri salah satunya melalui kegiatan donor darah ini.

Selain membantu ketersediaan kantong darah di PMI Kabupaten Tegal, melalui giat donor darah juga baik untuk kesehatan tubuh," ungkap Kompol Nita. 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved