Breaking News:

Berita Slawi

Video Kemenperin Akan Kembangkan Ekosistem Industri 4.0 IKM Alat Angkut di Sentra Logam Kab Tegal

Kemenperin berupaya mendukung peningkatan produktivitas Industri Kecil dan Menengah (IKM) alat angkut, melalui ekosistem industri.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Berikut video Kemenperin akan kembangkan Ekosistem Industri 4.0 IKM alat angkut di sentra logam Kab Tegal.

Kemenperin berupaya mendukung peningkatan produktivitas Industri Kecil dan Menengah alat angkut, melalui ekosistem industri dan implementasi teknologi 4.0 di sentra-sentra produksi, satu di antaranya sentra logam yang berlokasi di Lingkungan Industri Kecil Takaru, Desa Dampyak, Kecamatan Kramat.

Dibuka oleh Menteri Perindustrian dari Jakarta, dan hadir langsung di LIK Takaru Plt Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kemenperin, Bupati Tegal, diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Tegal, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, dan pejabat lainnya. 

Selain meningkatkan produktivitas IKM alat angkut, tujuan program ini adalah untuk menjalin sinergi seluruh pemangku kepentingan dalam penerapan industri 4.0, terutama antara IKM alat angkut dan industri besar.

IKM harus terus meningkatkan kemampuan dan kualitas produknya dengan mengikuti perkembangan teknologi terkini. 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved