Breaking News:

Berita Batang

Staf Khusus Menteri Agama Ajak Warga Batang Sebarkan Virus Kerukunan

Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo mengapresiasi pencanangan Desa Sadar Kerukunan di Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
IST
Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo mengapresiasi pencanangan Desa Sadar Kerukunan di Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Senin (13/12/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo mengapresiasi pencanangan Desa Sadar Kerukunan di Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Senin (13/12/2021).


Menurutnya pembentukan Desa Sadar Kerukunan ini merupakan inisiatif baik yang harus terus dilakukan.


Hal itu lantaran kerukunan merupakan pondasi utama bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang sangat beragam. 


"Bangsa Indonesia itu beragam, mulai dari agama, suku, adat, budaya hingga bahasa, ini kekayaan sekaligus kekuatan bangsa Indonesia, kita dikuatkan oleh segala perbedaan dan keberagaman inilah kekayaan sekaligus kekuatan bangsa yang tidak dimiliki bangsa-bangsa lain. 


Sejarah panjang negeri ini membuktikan kekuatan bangsa dalam menghadapi segala tantangan dan rongrongan," jelasnya.


Wibowo menegaskan, inisiatif baik ini harus terus dilanjutkan. 


"Kalau sekarang kita sedang berjuang mengusir virus corona, maka mari sekarang kita justru sebarkan virus kerukunan ke seluruh pelosok desa.

Kita junjung toleransi antarumat beragama, menghormati budaya lokal dan selalu memberi contoh baik atas praktik keberagaman," imbuhnya.


Bupati Batang Wihaji mengatakan saat ini hal yang paling mahal bagi bangsa Indonesia adalah persatuan dan kesatuan, karena seringkali pendekatan yang digunakan untuk memprovokasi adalah media agama.


“Sebab ketika ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang ingin memprovokasi, pasti akan berdampak negatif, dari sisi ekonomi menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk menata kembali negara ini,” tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved