Breaking News:

Berita Slawi

Majelis Alumni IPNU Mitra Pemkab Tegal untuk Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia

Majelis Alumni IPNU Mitra Strategis Pemkab Tegal untuk Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia

Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah, saat menghadiri pengukuhan Presidium Cabang MA IPNU Kabupaten Tegal, di Pendopo Amangkurat belum lama ini. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI – Sebagai mitra pembangunan, Majelis Alumni (MA) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tegal diharapkan mampu meningkatkan indeks pembangunan manusia, khususnya komponen kualitas pendidikan. 

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah, saat menghadiri pengukuhan Presidium Cabang MA IPNU Kabupaten Tegal di Pendopo Amangkurat belum lama ini. 

Harapan lama sekolah untuk anak-anak berusia tujuh tahun di Kabupaten Tegal saat ini mencapai 12,89 tahun atau setara lulusan SMA atau diploma satu. 


Agar harapan tersebut menjadi realitas ke depannya nanti atau bahkan bisa ditingkatkan, diperlukan peran organisasi penggerak, termasuk MA IPNU.


Menurut Umi, hubungan antara alumni IPNU dengan IPNU sebagai almamater-nya harus diperkuat, layaknya hubungan kekal orangtua dengan anak-anaknya yang menjunjung kehidupan dan peradaban, akal budi dan kasih sayang, kemajuan dan pertumbuhan, kebaikan dan kemanusiaan.


MA IPNU dinilainya memiliki peran penting dalam mendorong partisipasi satuan pendidikan khususnya di kalangan NU, demi mendorong terwujudnya perubahan positif untuk perubahan pembelajaran yang berfokus pada kompetensi dan karakter. 


“Segera lakukan gerakan nyata bahwa presidium cabang MA IPNU Kabupaten Tegal sebagai kader intelektual NU ini siap mengabdikan diri demi kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan."

"Khususnya di lingkungan pelajar NU dan daya saing sumber daya pelajar NU,” ucap Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (16/12/2021). 


Umi memandang, upaya mengungkit daya saing sumber daya manusia yang dibangun melalui jalur atau dunia pendidikan adalah pekerjaan rumah terbesar bangsa Indonesia. 


Salah satunya jika melihat hasil survei IMD World Digital Competitiveness Ranking 2020, Indonesia masih berada di urutan ke-56 dari 62 negara di dunia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved