Breaking News:

Berita Batang

Program Curhat Wihaji Dapat Penghargaan dari Kementerian Kominfo RI, Triossy: Quick Win 6 Dimensi

Program Curhat Wihaji Dapat Penghargaan dari Kementerian Kominfo RI, Triossy: Quick Win 6 Dimensi

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Diskominfo Batang
Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto (kiri) saat menerima penghargaan dalam rangka Indonesia Smart City Conference, di ICE BSD Tangerang Selatan beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-PANTURA.COM, BATANG - Program inovasi Bupati Batang "Curhat Wihaji" mendapat penghargaan dari  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia dalam Program Gerakan Menuju Smart City 2021.


Penghargaan itu diserahkan Direktur Utama Badan Aksibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI, Anang Achmad Latif kepada Bupati Batang Wihaji yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Triossy Juniarto, 

 

Program Curhat Wihaji dinyatakan mampu membangun tata kelola ekosistem masyarakat yang humanis dan dinamis, baik antar individu, antara individu dengan kelompok, ataupun antara kelompok dengan kelompok.


Bupati Batang Wihaji mengatakan, program Curhat Wihaji bentuk penyajiannya sangat sederhana, ringan dan memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi, pengaduan, pelaporan melalui kanal kanal resmi seperti WhatsApp, Instagram dan Youtube. 


“Kanal-kanal itu dikolaborasikan dengan layanan panggilan darurat 112 yang siap 24 jam,” tuturnya,  Kamis (16/12/2021).


Selain itu, program tersebut juga menyajikan dialog dalam bentuk Podcast yang mendatangkan figur/tokoh dari berbagai kalangan. 


“Podcast Curhat Wihaji sudah hadirkan anak sekolah, difabel, anak punk, ustaz sampai dengan pekerja migran indonesia asli Batang yang bekerja diluar negeri,” jelasnya.


Ia juga sangat berterimakasih kepada Kementerian Kominfo atas apresiasi yang diberikan. 


"Penghargaan ini menjadi pemantik semangat bagi di daerah untuk terus berinovasi dalam pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved